Bobobox Ajak Seluruh Pelaku Hospitality Tingkatkan Upaya Mitigasi Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:06 WIB
loading...
Bobobox Ajak Seluruh Pelaku Hospitality Tingkatkan Upaya Mitigasi Covid-19
Bobobox Cabin di Cikole, Bandung, Jawa Barat.
A A A
JAKARTA - Tak dapat dipungkiri, meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia semakin membuat industri hospitality terpuruk. Selain karena kebijakan pemerintah dengan adanya PPKM, rasa kekhawatiran dari masyarakat juga turut membuat tingkat okupansi menurun drastis.

Perlu adanya upaya yang sejalan dan kolaboratif dalam meyakinkan masyarakat dan menumbuhkan sentimen positif di mata masyarakat, utamanya dengan upaya konkret dalam hal mitigasi Covid-19. Berbagai studi menunjukkan masih tingginya minat masyarakat untuk menggunakan jasa akomodasi, misalnya untuk staycation.

(Baca juga:Menparekraf Pastikan Gercep Pulihkan Industri Perhotelan dan Restoran)

Namun, tidak banyak fasilitas akomodasi yang dapat menjamin keamanan tamu. Perlu adanya keseriusan dari para pelaku dan penyedia jasa untuk menjaga atau bahkan meningkatkan implementasi protokol kesehatan di setiap lini bisnis yang ada.

CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan memberikan perlindungan dan keamanan bagi setiap tamu yang menginap merupakan prioritas Bobobox sejak awal pandemi. “Kami tingkatkan terlebih di tengah tingginya angka kasus Covid-19 akhir-akhir ini,” kata Indra Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/8/2021).

(Baca juga:Terapkan IoT, Industri Perhotelan Bisa Tekan Biaya Hingga 40%)

Bobobox, lanjut Indra Gunawan, mendukung penuh penerapan PPKM dengan ikut serta menerapkan langkah-langkah yang dirasa perlu untuk memberikan keamanan bagi para stakeholders. “Termasuk para tamu dan karyawan kami di setiap cabang. Banyak yang bisa dilakukan oleh kita para pelaku hospitality,” katanya.

Di Bobobox misalnya, selain menerapkan contactless experience sejak awal pandemi ini berlangsung, beberapa langkah sudah diambil oleh perusahaan di antaranya mengetatkan penerapan protokol kesehatan di seluruh branch.

Sejak terjadi peningkatan tajam kasus harian Covid-19, dan juga disematkannya status zona merah di beberapa kota tempat cabang Bobobox beroperasi, perusahaan menilai perlu adanya peningkatan keamanan untuk menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di area branch.

Langkah-langkah mitigasi lanjutan yang sudah dilakukan Bobobox antara lain operasional cabang telah menerapkan cek suhu secara rutin dan juga melakukan pemeriksaan pods berkala untuk memastikan kebersihan dan keamanan pods. “Manajemen telah mengalokasikan pengadaan alat disinfektan di masing-masing branch, diikuti dengan penyemprotan secara rutin,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)