PLN, PTBA dan KAI Kerja Sama Amankan Pasokan Batu Bara

Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Melihat kebutuhan operasional PLN yang akan semakin meningkat untuk masa mendatang, diharapkan rencana kerjasama itu dapat menciptakan added value bagi seluruh pihak, termasuk peningkatan jaminan ketersediaan batubara (security of supply) dengan biaya yang kompetitif.



Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bukit Asam, Suryo Eko Hadianto menyambut baik kemitraan dengan PLN. Pihaknya berkomitmen mendukung PLN menghadirkan bahan bakar untuk menghasilkan listrik yang terjangkau bagi masyarakat. “Ini adalah amanah negara untuk Bukit Asam, PLN, KAI menyediakan energi bagi bangsa yang sustain secara jangka panjang, kompetitif dari biaya, dan terjaga keandalannya,” ujar Suryo.

Suryo berharap langkah awal sinergi berupa penandatanganan nota kesepahaman ini bisa segera dilanjutkan dengan Head of Agreement (HoA) dalam waktu yang sesingkatnya. Sementara itu, Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mencatat, pihaknya memberikan mendukung untuk kinerja masing-masing perusahaan.

“KAI menganggap ini suatu milestone yang sangat penting dalam meletakan dasar-dasar kerja sama sinergi tiga perusahaan ini. Dimana PLN sebagai pengguna batu bara, PT BA sebagai pemasok batu bara, dan KAI sebagai pengangkut batu bara,” ungkap Didiek.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)