Pacu Digitalisasi Industri Tambang, MIND ID Rekrut Generasi Muda

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 13:45 WIB
loading...
Pacu Digitalisasi Industri Tambang, MIND ID Rekrut Generasi Muda
Ilustrasi Foto/Dok
A A A
JAKARTA - BUMN Holding industri pertambangan Mining Industry Indonesia atau MIND ID membuka kesempatan bagi anak muda untuk berkiprah dan berkontribusi membangun industri pertambangan di Indonesia.

Direktur Layanan Strategis MIND ID, Ogi Prastomiyono menilai, anak muda identik dengan pekerjaan berbasis teknologi, startup, bankir, hingga telekomunikasi.

Hal itu sejalan dengan industri pertambangan yang diarahkan pada kerangka digitalisasi. Menurut dia, saat ini pertambangan sudah jauh berbeda, majunya teknologi dan persaingan global menuntut perusahaan lebih terampil dalam membuat nilai tambah.



"Dunia pertambangan hari ini sangat berbeda dengan 10-20 tahun silam. Sekarang bekerja di dunia pertambangan bukan hanya sekedar menggali namun juga banyak tantangan transformasi digital dan bisnis yang lebih menarik," ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Pemerintah, kata dia, terus mendorong hilirisasi digital. Hilirisasi dan transformasi teknologi bisa memberikan nilai tambah bagi negara.

Merujuk PDB, angka kontribusi hasil galian tambang hanya berkisar 7-8 persen saja. Padahal, Indonesia bisa melakukan prosesing minimal barang setengah jadi atau sampai pada pengguna akhir, maka nilainya bisa naik 4-5 kali lipat.

Di sisi lain, untuk membuat harga jual produksi bisa bersaing di pasar global, maka perlu efisiensi dan efektivitas operasional. "Ini sangat erat kaitannya dengan digitalisasi. Di satu sisi kita melakukan hilirisasi, namun dengan digitalisasi maka proses tersebut bisa lebih efisien dan efektif," tukasnya.



MIND ID sedang membuka program XPLORER. Program ini adalah rekrutmen yang memberikan kesempatan bagi kelompok anak muda di bawah usia 27 tahun yang memiliki minat untuk mengembangkan potensi.

"Kami ingin mengajak kamu untuk bersama-sama membangun masa depan Indonesia! Jika kamu individu mandiri yang selaras dengan nilai-nilai budaya kami dan menginginkan kesempatan pengembangan karir yang terakselerasi, maka XPLORER sebagai Management Acceleration Program adalah program yang tepat untuk kamu," ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)