Ketua KPI Pusat Dorong Orang Tua untuk Segera Vaksinasi Anak

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:40 WIB
loading...
Ketua KPI Pusat Dorong Orang Tua untuk Segera Vaksinasi Anak
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Agus Suprio saat meninjau sentra vaksinasi Covid-19 Kemenparekraf-MNC Peduli di Jakarta Pusat, Senin (23/8/2021). Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Agus Suprio mengajak para orang tua memvaksinasi anak-anaknya untuk mendapatkan perlindungan dari penularan virus Covid 19

Vaksinasi anak , kata Agus, sama pentingnya meski mereka lebih banyak melakukan aktivitasnya di dalam rumah. Melalui vaksinasi anak, jelasnya, imunitas kelompok (herd immunity) dapat terbentuk mulai dari lingkup terkecil masyarakat, dalam hal ini keluarga.



Ajakan tersebut diungkapkan Agus saat meninjau sentra vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama MNC Peduli di kawasan gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Kita sebagai orang tua, kalau punya anak di atas 12 tahun ke atas, segeralah lakukan vaksinasi ke tempat terdekat yang menyediakan untuk kebaikan keluarga kita," Ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Senin (23/8/2021).

Agus pun mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin agar dapat mewujudkan kekebalan komunal. Ketua KPI Pusat itu menyebutkan, tidak perlu ada yang ditakutkan dari suntikan vaksin. "Saya imbau kepada masyarakat, vaksin itu bagus, hal yang positif, dan anak saya tidak merasakan apa-apa ketika disuntikkan vaksin Covid-19," sambungnya.

Agus juga menambahkan, hanya dengan vaksinasi massal dan disiplin menjaga protokol kesehatan, pandemi Covid 19 dan rantai penularan virus dapat diputus. Dengan begitu, barulah tidak ada lagi kekhawatiran bagi masyarakat menjalankan aktivitas hariannya.



"Jadi kalau kita ingin ke mal, atau ingin kemana-mana atau bersosialisasi intinya cuma dua, yaitu vaksin dan taat protokol kesehatan," lanjut ketua KPI. Agus pun berharap Indonesia segera pulih dari pandemi dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti dahulu tanpa rasa kekhawatiran.

Sentra vaksinasi yang diselenggarakan oleh MNC Peduli bersama Kemenparekraf berlangsung mulai tanggal 23 sampai 27 Agustus 2021 di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kemudian, dari 27 sampai 31 Agustus 2021 di kawasan MNC Studios, Jakarta Barat.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)