Tarif Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Jangan Mahal, Pengusaha: Kita Tahu Investasinya tidak Kecil

Senin, 23 Agustus 2021 - 21:58 WIB
loading...
Tarif Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Jangan Mahal, Pengusaha: Kita Tahu Investasinya tidak Kecil
Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengharapkan, agar tarif tol dalam kota dapat terjangkau seperti Jalan Tol Layang Dalam Kota di Kelapa Gading - Pulo Gebang sehingga bisa memperlancar urusan logistik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Provinsi DKI Jakarta, Adil Karim mengapresiasi mulai beroperasinya Jalan Tol Layang Dalam Kota di Kelapa Gading - Pulo Gebang , DKI Jakarta.

Adil mengatakan, bahwa akses tol ini dapat meningkatkan akselerasi kegiatan distribusi logistik di kawasan Jabodetabek, khususnya dari kawasan Tanjung Priok ke Bekasi dan sekitarnya.

"Seperti diketahui bahwa di wilayah Bekasi, cukup banyak aktivitas pabrik dan Industri maupun logistik. Akses jalan Tol tersebut berbatasan langsung antara Jakarta dan Bekasi. Hal ini tentu akan sangat membantu pergerakan distribusi logistik antar wilayah," ujarnya Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Resmikan Tol Segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang, Jokowi Tekankan Pentingnya Bauran Pembiayaan

Menurut Adil, secara ideal kawasan Jabodetabek perlu saling terintegrasi dalam akses tol untuk memudahkan pergerakan orang maupun barang. Dirinya mengharapkan, agar tarif tol dalam kota dapat terjangkau sehingga bisa memperlancar urusan logistik.

"Yang tak kalah pentingnya, mohon diperhatikan soal tarif tol -nya agar terjangkau, sebab kalau mahal tidak membuat biaya logistik menjadi turun secara signifikan. Artinya jangan sampai tarifnya mahal sehingga bukan menjadi pilihan walaupun kita mengetahui investasinya tidaklah kecil," ucap Adil Karim.

Tarif tol, menurutnya, memberatkan para pengemudi truk dan justru membuat armada truk enggan memanfaatkan fasilitas tersebut.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Jalan Tol Layang Dalam Kota Jakarta Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 kilometer, pada Senin (23/08).

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini Jalan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Jokowi dalam acara peresmiannya yang disiarkan melalui video youtube Sekretariat Presiden, Senin (23/08).

Dengan beroperasinya Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang dapat meningkatkan kecepatan disribusi logistik dan daya saing komoditas perekonomian di kawasan tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2094 seconds (11.252#12.26)