Luhut Sebut Minggu Ini Lampung Akan 'Dibombardir' dengan Vaksin

Rabu, 25 Agustus 2021 - 09:48 WIB
loading...
Luhut Sebut Minggu Ini Lampung Akan Dibombardir dengan Vaksin
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, dalam waktu dekat Lampung akan dibombardir dengan dosis vaksin Covid-19 guna percepat proses vaksinasi .

Hal itu disampaikan Luhut dalam sesi tanya jawab pada acara Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rakerkonas) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang dilakukan secara virtual pada Selasa (24/8/2021). Menurutnya Indonesia tidak ada masalah dengan jumlah dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada seluruh masyarakat.



"Karena kita punya vaksin itu sekitar 400 juta, jadi saya kira lampung sebentar lagi dalam minggu-minggu ini akan dibombardir dengan vaksin," ujar Luhut dalam kesempatannya.

Hingga saat ini Luhut melaporkan proses vaksinasi pada tujuh wilayah aglomerasi Jawa-Bali sudah mencapai 75% masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin. Luhut juga kembali mengingatkan kepada masyarkat bahwa vaksin merupakan hal yang penting untuk masyarakat, walapun efektivitas terhadap virus Corona tak 100%.

"Vaksin apa pun sebenarnya baik, tidak ada yang tidak baik. Jadi ekfeknya 60-70%, lebih baik memang sudah divaksin, mengurangi dampak daripada kematian. Kecuali dia punya komorbit, dan juga tidak sehat, itu bisa terjadi," tuturnya.



Menko Marves itu menjelaskan bahwa penurunan kasus harian yang terjadi di Indonesia belakangan cukup signifikan, di tengah beberapa negara-negara lain yang mengalami peningkatan.

"Untuk itu pengendalian kita akan lanjutkan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Jadi kalau melihat data kemarin, itu kasus konfirmasi turun 87,3%. Saya kira kalau hari ini berlanjut, kita bisa mencapai 90%," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)