CEO Wuling Finance: Greysia/Apriyani Mengalahkan Negara Saya, Tapi Saya Kagum

Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:08 WIB
loading...
CEO Wuling Finance: Greysia/Apriyani Mengalahkan Negara Saya, Tapi Saya Kagum
Apresiasi juga disampaikan seorang warga negara China kepada ganda puteri bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu . Dimana CEO Wuling Finance Alan Wang dibuat kagum oleh peraih Medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang diperoleh ganda puteri bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi kado manis bagi seluruh rakyat Indonesia. Ucapan selamat pun mengalir dari berbagai kalangan. Tidak hanya dari dalam negeri, apresiasi juga disampaikan seorang warga negara China.

Hal ini cukup menarik, sebab lawan yang dikalahkan Greysia/Apriyani pada partai final adalah pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. WNA asal China bernama Alan Wang itu kagum dengan Greysia/Apriyani saat melihat wawancara keduanya di televisi.



Kepada media China, Greysia menyatakan sangat menghargai dan menghormati pasangan China sebagai lawan mainnya. Semangat persahabatan penuh ketulusan yang dituturkan Greysia membuat Alan kagum.

"Saat pertandingan Grand Final berlangsung, Indonesia melawan China, Greysia mengalahkan negara saya. Sebagian dari saya, merasa sangat sedih, tetapi sebagian besar dari saya sangat senang, Greysia dan pasangannya memberikan negara kedua saya, Indonesia hadiah besar di Hari Kemerdekaan dengan medali emas," kata Alan Wang yang merupakan CEO Wuling Finance , salah satu perusahaan pembiayaan di Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/8/2021).

Menurut Alan, medali emas yang disabet Greysia sangat menginspirasi dirinya dan semua orang di kantornya. Greysia/Apriyani tidak hanya juara 1, tapi juga ramah, rendah hati, dan menghomarti lawan sebagai teman. Hal itu membuat ganda putri Indonesia ini layak sebagai juara sejati.

"Dan yang lebih menggembirakan saya lagi, ternyata Greysia juga tercatat sebagai nasabah di perusahaan tempat saya bekerja. Saya meminta tim di perusahaan untuk bisa bertemu Greysia dan menyampaikan apa yang saya pikirkan kepada beliau," tutur Alan.

Akhirnya, pada Jumat (20/8/2021), Alan Wang pun bisa bertatap muka dengan Greysia dan suami meski secara online.

"Greysia dan suami adalah orang yang sangat baik, dan semua kesan yang saya tangkap dari karakter dia selama ini, sangat benar. Dan saya sangat senang dan bergembira bisa akhirnya dapat berkenalan dengan pribadi yang menginspirasi saya bahwa skill can bring her to the top, but character keep her there. Terima Kasih Greysia dan Felix yang sudah berkenan untuk berkenalan dan berteman dengan saya, saya sangat merasa terhormat," kata Alan Wang yang mendapatkan salah satu penghargaan dari Majalah Infobank pada 2021 ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)