Solusi Masyarakat Urban Siasati Inflasi Gaya Hidup

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:41 WIB
loading...
Solusi Masyarakat Urban Siasati Inflasi Gaya Hidup
Dua tantangan yang harus dihadapi oleh sebagian besar masyarakat golongan milenial adalah inflasi dan penundaan untuk mulai berinvestasi oleh karena berbagai sebab. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dua tantangan yang harus dihadapi oleh sebagian besar masyarakat golongan milenial adalah inflasi dan penundaan untuk mulai berinvestasi oleh karena berbagai sebab. Layaknya peribahasa ‘besar pasak daripada tiang’ bisa dibilang cukup tepat mewakili kondisi finansial sebagian masyarakat urban di perkotaan.

Mengutip sebuah studi ‘Indonesia Gen Z and Millenial Report 2020’ yang dirilis oleh institusi riset pemasaran Indonesia, Alvara Research1, menerangkan bahwa sebagian masyarakat urban Millennials di berbagai kota metropolitan di Indonesia mengakui bahwa mereka mengalami kesulitan menabung di masa pandemi.



Rata-rata pengeluaran kebutuhan rumah tangga rutin bulanan warga perkotaan yang berusia 25-40 tahun ini menghabiskan sebesar 57% dari total pemasukan. Selain tingginya pengeluaran rutin kebutuhan pokok bulanan, masyarakat urban harus berjuang untuk menyiasati inflasi gaya hidup atau yang juga dikenal dengan istilah lifestyle inflation.

Istilah ini menggambarkan, kondisi perubahan perilaku dan kebiasaan yang mengakibatkan pengeluaran terus meningkat seiring dengan bertambahnya penghasilan.

Pada umumnya, inflasi gaya hidup bersumber dari aspirasi untuk mendapatkan gaya hidup lebih premium tetapi pengeluaran juga mengejar. Misalnya menikmati kopi kekinian tiap hari, bersantap di restoran trendi, beli smartphone atau gadget terbaru, semua ini berkontribusi pada inflasi gaya hidup ketika diaplikasikan secara berlebihan.

Solusi Keuangan Atasi Inflasi Gaya Hidup Sekaligus Menabung untuk Masa Depan

Salah satu solusi keuangan yang dapat menjadi pilihan masyarakat urban di tengah dorongan perkembangan gaya hidup adalah dengan memanfaatkan produk Maybank Tabungan U/U iB, besutan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia). Solusi keuangan cerdas dan teranyar ini segera hadir pada awal September mendatang.

Maybank Tabungan U akan hadir dalam dua tipe yaitu konvensional dan Syariah (U iB) yang akan menjadi opsi menarik bagi semua kalangan mulai dari milenials, young professionals dan young family ataupun mereka yang menginginkan keleluasaan dalam mengatur keuangan yang semua serba #UptoU.

Ketika Nasabah membuka Maybank Tabungan U/U iB, akan mendapatkan rekening 2 in 1 yang dapat diakses secara simultan yaitu U Transactional & U Goal Saver. Nasabah eksisting maupun yang belum bergabung dengan Maybank Indonesia akan dengan sangat mudah membuka Maybank Tabungan U/U iB melalui aplikasi digital banking M2U ID. Nasabah pun dapat bertransaksi keuangan hingga mengendalikan tabungannya hanya dengan mengandalkan jari dan smartphone saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)