Dukung Vaksinasi RPTRA Matahari, SiCepat Salurkan Makanan untuk Nakes

loading...
Dukung Vaksinasi RPTRA Matahari, SiCepat Salurkan Makanan untuk Nakes
Penyerahan simbolis bantuan makanan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan relawan sentra vaksinasi di RPTRA Matahari, Cempaka Putih oleh perwakilan SiCepat (kanan) kepada Kepala Puskesmas Cempaka Putih (kiri). Foto/Ist
JAKARTA - SiCepat Ekspres melalui program CSR SiCepat Peduli mendukung vaksinasi Covid-19 di RPTRA Matahari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dengan menyalurkan bantuan 1.160 box makanan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan relawan yang bertugas dalam kegiatan vaksinasi. Bantuan makanan untuk nakes dan relawan diberikan pada periode 16 Agustus-18 September 2021.

Makanan untuk nakes yang diberikan oleh SiCepat Ekspres dalam kegiatan sentra vaksinasi RPTRA Matahari, Cempaka Putih, merupakan salah satu bentuk komitmen SiCepat dalam membantu pemerintah untuk upaya penanggulangan Covid-19. Bantuan makanan untuk nakes didistribusikan setiap hari Senin-Sabtu bagi 40 orang nakes dan relawan yang bertugas dalam sentra vaksinasi tersebut.

Baca juga: Dukung Penunjang Kesehatan TNI AD, BRI Serahkan Bantuan 6 Unit Ambulans Mini ICU

Berdasarkan keterangan Shinta Purnama, ST Lurah Cempaka Putih Timur, sentra vaksinasi yang dibuka di RPTRA Matahari ini berlangsung dalam kurun waktu 5 bulan, yakni sejak bulan Agustus hingga Desember 2021. Targetnya, sebanyak 350 warga dapat divaksin setiap harinya. Program vaksinasi jangka panjang ini juga terkoneksi dengan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta sehingga dapat diakses oleh masyarakat umum.



“Tenaga kesehatan (nakes) merupakan garda terdepan penanggulangan Covid-19 yang tentu harus kita lindungi bersama. Melalui bantuan ini, harapannya, kebutuhan asupan gizi para nakes dan relawan sentra vaksinasi di RPTRA Matahari dapat terpenuhi dengan baik selama menjalankan tugas,” kata The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres, dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Selain memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19, SiCepat menunjukkan dukungannya dalam sektor pendidikan di masa pandemi dengan menyalurkan bantuan 13 paket kacamata dan 100 paket sembako kepada anak didik Sekolah Sookses. Bantuan diterima secara simbolis oleh Dewo Klasik Alexander, Pembina Sekolah Sookses pada Selasa, 31 Agustus 2021 di kawasan Jakarta Barat.

Baca juga: AS Tinggalkan Helikopter Tak Berfungsi, Taliban Marah dan Merasa Dikhianati

Bantuan kacamata diberikan sebagai bentuk dukungan SiCepat Ekspres agar anak didik Sekolah Sookses dapat menjalankan kegiatan belajar dengan lebih nyaman. Sebelumnya, mereka telah melakukan pemeriksaan mata secara gratis dengan bantuan dari KMN Optik Kebon Jeruk.

Paket sembako juga diberikan sebagai bentuk dukungan bagi anak-anak didik Sekolah Sookses yang memiliki latar belakang kurang sejahtera. “Kami berterima kasih kepada SiCepat, bantuan kacamata ini sangat membantu anak didik kami untuk melihat lebih jelas. Tak hanya itu, bantuan 100 paket sembako ini juga sangat berarti bagi kami, semoga hal ini dapat membantu meringankan beban anakanak didik kami dan keluarganya di masa pandemi,” ujar Dewo.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top