Harga PCR Terjun Bebas, Jumlah Penumpang Pesawat Mulai 'Mengudara'

Minggu, 05 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
Harga PCR Terjun Bebas, Jumlah Penumpang Pesawat Mulai Mengudara
Penurunan harga tes PCR berdampak positif terhadap kenaikan jumlah penumpang pesawat. Foto/SINDonews
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI resmi menurunkan harga tes swab PCR di Jawa Bali menjadi Rp495 ribu dan di luar Jawa dan Bali menjadi Rp550 ribu.

Sehubungan dengan itu, VP of Corporate Communication Angka Pura II Yado Yarismano mengatakan okupansi maskapai penerbangan Bandara Soekarno Hatta kembali meningkat dan melayani sekitar 25.000 calon penumpang.



“Untuk pergerakan penumpang naik, akan tetapi belum signifikan. Saat ini di Bandara Soekarno-Hatta per harinya itu sekitar 25.000-30.000 calon penumpang,” kata Yado saat dihubungi oleh MNC Portal Indonesia, Minggu (5/9/2021).

Dirinya menyebutkan jika dibanding sebelum diberlakukannya masa PPKM di bulan Juli, jauh lebih sedikit calon penumpang dan berkisar sekitar 5.000 penumpang saja.

Yado mengaku penurunan tarif berlaku per 2 September 2021, di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung).



“Penurunan tarif rapid test antigen ini diharapkan dapat mendukung calon penumpang pesawat untuk senantiasa memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi dan calon penumpang pesawat juga bisa langsung menuju lokasi Airport Health Center untuk melakukan tes (walk in service),” pungkasnya.

Sebagai informasi, calon penumpang pesawat harus tetap memenuhi sejumlah persyaratan antara lain menunjukkan kartu vaksinasi dan surat keterangan tes Covid-19 yang juga terdapat secara digital di aplikasi PeduliLindungi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)