Ewindo Tingkatan Daya Saing dengan Penggunaan Teknologi Agroindustri

Senin, 06 September 2021 - 09:30 WIB
loading...
Ewindo Tingkatan Daya Saing dengan Penggunaan Teknologi Agroindustri
Ewindo mendorong penggunaan teknologi untuk meningkatkan produktivitas. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - PT East West Seed Indonesia (Ewindo) produsen benih sayuran menyiapkan teknologi, tenaga pendamping petani dan varietas unggul berkualitas yang siap dikembangkan dan dibudidayakan petani.

“Kami bersama – sama dengan Ditjen Hortikultura siap membina dan mendampingi petani di Food Estate yang di inisiasi awal sudah disiapkan di Temanggung sebagai pilot project,” terang Managing Director Ewindo, Glenn Pardede dalam keterangan tertulisnya Senin (6/9/2021).

(Baca Juga : IHSG Berpotensi Menguat, Cermati Saham Pilihan Berikut Ini )

Varietas unggul berkualitas tinggi yang telah disiapk Ewindo antara lain adalah cabai rawit dengan alokasi target produksi benih di pilot project adalah sebesar 500 kg dan lahan sekitar 2 hektare dengan rencana pengembangan 15 hektare. Varietas tersebut adalah hasil penelitian dan pengembangan yang menggunakan teknologi tinggi.

“Petani akan didampingi sejak awal budidaya hingga pasca panen sehingga produknya dapat diserap oleh Ewindo dengan harga yang terbaik. Kami optimistis melalui strategi ini petani akan semakin meningkat kesejahteraannya,” kata Glenn.

(Baca Juga : Setelah Mal, Kini Aplikasi PeduliLindungi Wajib Bagi Industri Ekspor Per 7 September )

Ewindo dan Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) telah menandatangani Nota Kesepahaman Pengembangan Agroindustri Hortikultura yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan. Untuk kebutuhan pembiayaan, Pemerintah juga menggandeng pihak perbankan yakni Bank Jabar dan Banten (BJB).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penandatangan nota kesepahaman untuk melakukan harmonisasi sinergi lintas sektoral guna mengamankan pangan selama masa pandemi Covid 19.

“Kita harus menemukan cara-cara baru dari hulu ke hilir, tidak hanya lingkup sektoral, tidak hanya nasional tapi terkoneksi dengan semua unsur yang ada kaitannya,’’ujarnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)