Gelombang ke-20 Program Kartu Prakerja Dibuka, Ini Cara Daftarnya

loading...
Gelombang ke-20 Program Kartu Prakerja Dibuka, Ini Cara Daftarnya
Gelombang ke-20 Kartu Prakerja dibuka bagi mereka yang membutuhkan atau yang belum berkesempatan pada gelombang sebelumnya. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Manajemen Pelaksana (PMO) resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-20. Bagi masyarakat yang belum berkesempatan pada gelombang sebelumnya, dapat segera mengunjungi laman resmi Kartu Prakerja untuk mencoba mendaftar kembali.

"Gelombang 20 Kartu Prakerja telah dibuka. Kunjungi situs resmi kami hanya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja," tulis pengumuman tersebut, dikutip dari media sosial resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Gagal Terus Ikut Kartu Prakerja, Cek Mungkin Ini Penyebabnya

Pihak manajemen menyatakan pendaftaran pada gelombang ini akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Sehingga bagi masyarakat yang hendak bergabung pada gelombang ke-20 Kartu Prakerja sebaiknya tidak perlu terburu-buru.



“Tidak perlu buru-buru. Isi data diri yang benar. Proses seleksi tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama,” demkian imbau manajemen.

Manajemen PMO juga mengimbau agar masyarakat memberi kesempatan bagi pihak-pihak yang lebih membutuhkan mengikuti Program Kartu Pra Kerja. Terlebih bagi masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19.

“Mari tumbuhkan rasa kesetiakawanan dengan memberi kesempatan bagi mereka yang lebih membutuhkan untuk mengikuti Program Kartu Prakerja. Beri prioritas bagi mereka yang terdampak pandemi, yang kehilangan pekerjaan dan kesulitan. Beri tahu mereka dan damping mereka," tegas manajemen PMO.

Baca Juga: 3 Kebiasaan yang Menandakan Kamu Memiliki EQ Tinggi

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta calon penerima program Kartu Prakerja Gelombang 20, dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) serta Nomor Induk Kependudukan (NIK)
3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik "Gabung" pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top