BRINS Siap Proteksi UMKM Mitra Bukalapak

Rabu, 15 September 2021 - 13:16 WIB
loading...
BRINS Siap Proteksi UMKM Mitra Bukalapak
(Dari kiri ke kanan) Direktur Teknik BRINS Ade Zulfikar, Direktur Bisnis BRINS Budi Legowo, CEO BRINS Fankar Umran dan Direktur Kepatuhan Heri Supriyadi.
A A A
JAKARTA - PT. BRI Asuransi Indonesia atau BRINS, hari ini menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT. Buka Mitra Indonesia ( Bukalapak Group) untuk menyediakan proteksi untuk UMKM mitra Bukalapak yang saat ini jumlahnya telah mencapai 8,5 juta mitra.

BRINS sebagai market leader asuransi di segmen UMKM khususnya mikro menilai kerja sama dengan Bukalapak merupakan kerja sama yang strategis. “Kolaborasi antara BRINS dengan Bukalapak merupakan kerja sama antar dua institusi yang memiliki visi sama untuk memajukan UMKM,” ujar CEO BRINS Fankar Umran dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/9/2021).

(Baca juga:BRINS Hadirkan Greensurance, Inovasi Terbaru Asuransi Ramah Lingkungan)

BRINS sebagai bagian dari BRI Group dengan segudang pengalaman menggarap potensi UMKM. “Kolaborasi dengan Bukalapak dengan berbagai inovasi dan juga sebagai salah satu game changer dalam landscape perekonomian nasional,” katanya.

Setelah IPO dan menjadi perusahaan publik pada Juli lalu, Bukalapak terus mencari dan membuka peluang untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan UMKM. Kerja sama dengan BRINS merupakan salah satu realisasi dari strategic inititative Bukalapak.

(Baca juga:Semester I-2021, Rugi Bersih Bukalapak Turun 25,7% ke Rp763 Miliar)

“Saya pikir ini merupakan kerja sama historis untuk bersama memajukan UMKM. Saat ini Bukalapak memiliki 8,5 juta mitra UMKM, dan banyak yang masih belum sadar pentingnya asuransi,” kata Fankar.

Produk yang ditawarkan BRINS sangat pas, mudah didapatkan dan yang paling penting ekonomis, sangat terjangkau untuk mitra Bukalapak. “Kami harap ini hanya awal dari kerja sama panjang kita ke depan, juga bisa belajar dari BRINS yang sudah berpengalaman di segmentasi mikro UMKM selama puluhan tahun.” jelas President BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Putra Lesmana.

(Baca juga:IHSG Dibuka Melemah, Saham Bukalapak Rontok)

Seluruh Mitra Bukalapak selain dapat memproteksi asetnya dengan murah dan klaim yang cepat melalui 'Asuransi Kebakaran Mitra Bukalapak'. Mitra Bukalapak juga memungkinkan untuk mendapatkan source of income baru dengan menjadi pemasar dalam menjual produk asuransi mikro 'Kerusakan Tempat Usaha' dan asuransi mikro 'Rumahku' milik BRINS.

Baik Fankar dan Victor sepakat bahwa kolaborasi BRINS dan Bukalapak merupakan awal dari kerja sama jangka panjang dalam mendorong UMKM secara lebih luas melalui pembinaan, pembiayaan dan proteksi sekaligus untuk meningkatkan sustainability para pelaku UMKM demi memperkuat pergerakan ekonomi nasional.

PT BRI Asuransi Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai BRINS berdiri pada 1989. Pada 2019, perusahaan ini diakuisisi oleh BRI yang kemudian menjadi pemegang 90% sahamnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2889 seconds (0.1#10.140)