Emiten Properti Repower Asia Diversifikasi Bisnis ke Data Center

loading...
Emiten Properti Repower Asia Diversifikasi Bisnis ke Data Center
Ilustrasi/Foto:SINDOnews/Yorri Farli
JAKARTA - Emiten properti PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) menyambut era industri digital 4.0 dengan menjajaki bisnis data center . Perseroan berencana mengkonversi asset gedung perkantoran yang dimilikinya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Presiden Direktur REAL, Aulia Firdaus mengungkapkan, saat ini REAL sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra strategis di beberapa lokasi lain diantaranya di Cikarang dan Tangerang tekait dengan bisnis data center ini.

Baca Juga : Cara Menutup Kartu Kredit Sebelum Tagihan Bengkak

“Kami tengah melakukan pembicaraan serius dan melakukan feasibility study terkait bisnis data center ini,” kata Aulia dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Berdasarkan laporan JLL yang berjudul Data Centre in Indonesia Unveiling The Potential to Become The Next Digital Hub menyebutkan bahwa sektor itu akan terus tumbuh dan berkembang pesat didorong oleh pertumbuhan generasi muda dan kelas menengah baru serta kebangkitan ekonomi digital.



“Dalam mengembangkan bisnis, kita harus selalu melakukan research. Terkait bisnis data center ini dari data Structure Research, proyeksi pertumbuhan data center di Indonesia pada periode 2020-2025 akan mencapai 23,5% per tahun. Pada 2025, market size-nya diperkirakan akan mencapai USD618,6 juta,” lanjut Aulia.

Dengan masuk ke bisnis data center ini diyakini akan semakin memperkuat sisi pendapatan berkelanjutan perseroan kedepan.

Baca Juga : Kinerja Ekspor Indonesia Naik 20,95% Sepanjang Agustus 2021

Sebelumnya REAL telah menggarap Property Edukasi yang bekerjasama dengan pesantren Daarul Quran binaan Ustadz Yusuf Mansur, dalam pembangunan pesantren perkotaan di wilayaha Pasar Minggu Jakarta Selatan dan perumahaan untuk 1.500 pengajar pesantren Darul Quran di Cipondoh, Tangerang dengan nilai project sebesar Rp825 miliar.

“Segala usaha akan kami lakukan untuk memajukan perusahaan, data center ini merupakan tahap awal dari pengembangan bisnis properti digital yang direncanakan REAL kedepan, kami berencana menjadi menjadi salah satu leader dari bisnis property digital and technology kedepan,” tutup Aulia Firdaus.
(dar)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top