Soal Kompetisi Liga 2, Luhut: Maksimal 8 Pertandingan per Minggu

Senin, 20 September 2021 - 20:52 WIB
loading...
Soal Kompetisi Liga 2, Luhut: Maksimal 8 Pertandingan per Minggu
Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah membatasi jumlah pertandingan Liga 2 per minggu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ada penyesuaian aktivitas masyarakat di restoran yang berada di fasilitas olahraga .

Baca juga: Jelang Liga 2, PSMS Perkuat Skuat

"Ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini. Restoran di fasilitas olahraga yang sifatnya outdoor dapat beroperasi dengan kapasitas 50%," kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (20/9/2021).

Penyesuaian dilakukan oleh pemerintah dengan melihat situasi Covid-19 yang semakin baik. Serta, implementasi protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi yang terus berjalan.

Penyesuaian juga terjadi pada kegiatan-kegiatan olahraga, terutama sepak bola, di daerah yang PPKM-nya berlevel dua atau tiga. "Kemudian pembukaan pelaksanaan pertandingan Liga 2 akan digelar di kota atau kabupaten Level 3 dan 2 dengan maksimal 8 pertandingan per minggu," ujarnya.

Luhut menegaskan pandemi Covid-19, khususnya varian Delta, telah memacu kita untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, dan meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan. Untuk terus menekan jumlah penyebaran Covid-19, Luhut tak bosan-bosannya untuk mengingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Dinar Candy Damai dengan Pelapor Aksi Berbikini, Bagaimana Status Tersangkanya?

"Di akhir, pemerintah tentunya tidak bosan mengajak agar kita semua terus memanjatkan doa sekaligus berupaya untuk tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan yang ada seperti patuhi Peduli Lindungi serta menerapkan 3M dan 3T," tandas Luhut.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3374 seconds (10.55#12.26)