Garap Bukit Algoritma Sukabumi, Amarta Karya Terapkan Kemitraan Strategis

Rabu, 22 September 2021 - 15:29 WIB
loading...
A A A
“Kami selaku BUMN yang bergerak di bidang jasa konstruksi memiliki strategi untuk menangkap peluang tersebut, pembangunan kawasan industri di Indonesia mengalami perkembangan dari generasi ke generasi, dimana masa kini mengharuskan kawasan industri harus menunjang unsur 4.0,” kata Nikolas.



Lebih lanjut, Nikolas Agung menuturkan, bahwa AMKA memiliki peran penting terhadap peluang pertumbuhan pembangunan kawasan industrial di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI), Fahmi Shahab mengatakan, data per september 2021 yang dimiliki oleh HKI ada 104 industrial estate di Indonesia yang memiki potensi untuk dikembangkan dengan menyesuaikan Kawasan Industri 4.0 yaitu smart infrastructures, smart logistic system, human capital infrastructure, digital hub & innovation park, dan lain-lain.

“Melaluikegiatanpengembangansumberdayamanusia,pembangunan dan integrasi infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi, serta transformasiperekonomian diharapkaninvestasidisektorriil (manufaktur)meningkat.Inimelipatgandakan pembangunankawasan industriyangmenyebabkanpembangunanindustrimanufakturdan pertumbuhan ekonomi baru di daerah terkait,” tutur Fahmi.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)