Cerita Erick Thohir Soal OST Film Kadet 1947, Ada Apa Ya?

loading...
Cerita Erick Thohir Soal OST Film Kadet 1947, Ada Apa Ya?
Menteri BUMN Erick Thohir bercerita perihal original soundtrack (OST) film Kadet 1947, sebuah drama heroik Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir bercerita perihal original soundtrack (OST) film Kadet 1947 , sebuah drama heroik Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Dia sendiri ikut andil dalam pemilihan soundtrack berjudul 'Bakti' tersebut.

Erick Thohir mengaku memilih Melly Goeslaw dan Anto Hoed untuk menciptakan lagu 'Bakti'. Lagu itu sendiri dinyanyikan oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior, Anneth Delliecia.

Baca Juga: Film Perjuangan 'Kadet 1947' Siap Tayang di Bioskop Akhir Tahun Ini

Ia berpikir, di tengah pandemi Covid-19, rakyat Indonesia juga perlu hiburan, khususnya para generasi muda. Karena itu, dia mendorong sejumlah perusahaan negara untuk ambil bagian dalam industri hiburan.



"Lagu ini ya, memang kita lihat sudah lama juga lagu nasionalisme yang ngetop. Targetnya anak muda ini sudah lama," ujar Erick saat ditemui di tempat kerjanya, Kamis (23/9/2021).

Semangat nasionalisme generasi muda, kata Erick, harus terus dipupuk. Sebab, mereka akan menjadi bagian penting dari pengembangan bangsa Indonesia kedepannya.

Karena itu, dirinya memberi masukan kepada Melly Goeslaw agar lirik lagu yang diciptakan membawa refleksi bagi generasi mudah terhadap sejarah bangsa.

"Saya bicara sama Melly, saya hanya memberi masukan bagaimana generasi muda kita kembali ingat sejarah. Lagu ini kan juga lagu nasional bagaimana kita membangkitkan nasionalisme lagi di kala Covid-19," katanya.

Sebelumnya, Erick juga ikut andil dalam pembuatan theme song Asian Games 2018 bertajuk “Meraih Bintang” yang dinyanyikan Via Vallen menjadi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top