Cerita Erick Thohir Soal OST Film Kadet 1947, Ada Apa Ya?

Jum'at, 24 September 2021 - 07:52 WIB
loading...
Cerita Erick Thohir Soal OST Film Kadet 1947, Ada Apa Ya?
Menteri BUMN Erick Thohir bercerita perihal original soundtrack (OST) film Kadet 1947, sebuah drama heroik Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir bercerita perihal original soundtrack (OST) film Kadet 1947 , sebuah drama heroik Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Dia sendiri ikut andil dalam pemilihan soundtrack berjudul 'Bakti' tersebut.

Erick Thohir mengaku memilih Melly Goeslaw dan Anto Hoed untuk menciptakan lagu 'Bakti'. Lagu itu sendiri dinyanyikan oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior, Anneth Delliecia.



Ia berpikir, di tengah pandemi Covid-19, rakyat Indonesia juga perlu hiburan, khususnya para generasi muda. Karena itu, dia mendorong sejumlah perusahaan negara untuk ambil bagian dalam industri hiburan.

"Lagu ini ya, memang kita lihat sudah lama juga lagu nasionalisme yang ngetop. Targetnya anak muda ini sudah lama," ujar Erick saat ditemui di tempat kerjanya, Kamis (23/9/2021).

Semangat nasionalisme generasi muda, kata Erick, harus terus dipupuk. Sebab, mereka akan menjadi bagian penting dari pengembangan bangsa Indonesia kedepannya.

Karena itu, dirinya memberi masukan kepada Melly Goeslaw agar lirik lagu yang diciptakan membawa refleksi bagi generasi mudah terhadap sejarah bangsa.

"Saya bicara sama Melly, saya hanya memberi masukan bagaimana generasi muda kita kembali ingat sejarah. Lagu ini kan juga lagu nasional bagaimana kita membangkitkan nasionalisme lagi di kala Covid-19," katanya.

Sebelumnya, Erick juga ikut andil dalam pembuatan theme song Asian Games 2018 bertajuk “Meraih Bintang” yang dinyanyikan Via Vallen menjadi.

Lagu “Meraih Bintang” baru-baru ini dinobatkan sebagai Most Streaming Single by Indonesian Female Artis ranking nomor 4 dari platform distribusi digital Langitmusik. Lagu ciptaan Pay Burman dan Rustam Rastamanis ini telah didengar lebih dari 724.000 kali sejak rilis hingga Agustus 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)