MotionBanking dari MNC Bank (BABP) Ubah FOMO Jadi Menguntungkan, Begini Caranya!

Jum'at, 24 September 2021 - 08:23 WIB
loading...
MotionBanking dari MNC Bank (BABP) Ubah FOMO Jadi Menguntungkan, Begini Caranya!
Dalam pengelolaan keuangan, nasabah milenial terkadang ada Fear of Missing Out (FOMO) agar tidak kehilangan momentum. MNC Bank hadirkan solusi agar FOMO Anda bisa jadi keuntungan melalui program referral. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam pengelolaan keuangan , nasabah milenial terkadang memiliki rasa takut tertinggal atau Fear of Missing Out (FOMO) agar tidak kehilangan momentum. Apalagi saat ini Indonesia didominasi oleh usia produktif.

Fear of Missing Out adalah sebuah perasaan atau pemahaman yang membuat kita percaya bahwa orang lain mungkin memiliki atau merasakan pengalaman berharga yang seharusnya tidak kita lewatkan. Perasaan emosi semacam ini pada akhirnya akan mempengaruhi banyak keputusan yang kita buat dalam kehidupan sehari-hari, termasuk yang melibatkan uang atau finansial.



Pertemanan adalah hal yang penting di kalangan milenial tetapi terkadang hal itulah yang menyebabkan munculnya FOMO. Terdapat beberapa gaya hidup yang dapat merugikan keuangan milenial seperti gadget, hangout dan hiburan.

1. Branded Gadget

Dalam suatu kelompok pertemanan, seseorang ingin menjadi sama dengan teman-temannya. Misalnya, pada saat semua teman dalam kelompok menggunakan handphone dengan fitur iOS, tentunya akan timbul perasaan ingin membeli jenis handphone yang sama.

Hal tersebut dikarenakan timbulnya perasaan takut akan tertinggal percakapan mengenai gadget tersebut. Akhirnya, perasaan takut itulah yang mendorong seseorang untuk membeli gadget yang sama agar bisa menjadi satu level dengan teman-temannya. Padahal hal tersebut bukanlah kebutuhan tetapi hanyalah keinginan.

2. Hangout di Tempat ‘Hype'

Gaya hidup milenial lainnya saat ini adalah hangout dengan teman-temannya. Dengan kehadiran media sosial, sekarang tidak cukup untuk hangout saja tetapi harus hangout di tempat 'hype' agar dapat dibagikan ke media sosialnya. Tanpa disadari hal tersebut juga bisa ditimbulkan oleh FOMO.

3. Hiburan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)