Luhut: Keberhasilan Penanganan Pandemi Bukan karena Saya Sendiri !

Jum'at, 24 September 2021 - 08:45 WIB
Luhut: Keberhasilan Penanganan Pandemi Bukan karena Saya Sendiri !
Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, penanganan pandemi yang membaik di Indonesia saat ini adalah bukan karena dirinya saja. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, penanganan pandemi yang membaik di Indonesia saat ini adalah bukan karena dirinya saja. Melainkan hasil dari kerja sama tim, dimana angka kasus Covid-19 berangsur menurun.

"Kunci keberhasilan penanganan Covid-19 itu pekerjaan tim, tidak boleh satu orang mengklaim karena dirinya. Saya juga tidak pernah merasa ini karena kerjaan saya saja," kata Luhut melalui konferensi virtual, dikutip Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Luhut Curhat di Medsos: Jika Ingin Kritik, Ayo Duduk Bersama dan Berdialog

Menteri Luhut mengaku, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia juga tak terlepas dari dukungan anak-anak muda yang berkantor di Kemenko Marves, dan seluruh mahasiswa di Indonesia.



"Ya, ini bukan karena kerjaan saya saja, kerjaaan anak-anak muda yang luar biasa hebatnya maupun mahasiswa sampai Kapolda, Babinkamtibmas dan beberapa jajaran TNI dan juga Polri. Semua saya kira satu tim, ini bisa begini karena presiden yang kuat," paparnya.

Baca Juga: Menko Airlangga: 84,8% UMKM RI Sudah Bangkit Lagi

Sementara itu Luhut mengimbau masyarakat untuk tidak lengah, tetap harus patuhi protokol kesehatan. Pasalnya ancaman penularan Covid-19 masih akan terus membayangi terlebih dengan varian Covid-19 baru .

"Saya bicara dengan teman-teman di luar negeri tadi malam, mereka apresiasi. Tapi mereka pandangannya sama dengan saya, karena obatnya belum ketemu dan vaksin efikasinya masih 70%," tandasnya.
(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2620 seconds (11.252#12.26)