Pengguna Internet Terus Meningkat Jadi Peluang Besar Bagi Pengusaha Kuliner

Selasa, 28 September 2021 - 05:28 WIB
loading...
A A A
Tambah Diah, berjualan secara online juga lebih aman, baik itu melalui lokapasar atau media sosial. Ia berbagi tips bagi masyarakat yang ingin menjajal bisnis secara online, di antaranya memilih jenis makanan yang sedang menjadi tren agar diminati masyarakat.

Selanjutnya pengemasan juga harus baik agar tahan lama, dan terakhir lebih sering berpromosi di media sosial, agar masyarakat ingat terus dengan produk yang dijual.



Berkembangnya dunia digital juga membuka peluang untuk pengusaha kuliner yang belum banyak diketahui orang, terutama di daerah. Culinary Storyteller, Ade Putri Paramadita mengatakan, Indonesia memiliki banyak sekali jenis. Di antara makanan-makanan tersebut masih banyak yang belum diketahui orang, baik dari dalam maupun luar negeri.

Namun dengan berkembangnya dunia digital, makanan-makanan "tersembunyi" tersebut kini bisa terekspos dan dikenal, melalui banyak platform media sosial. Menurut Ade ini adalah keuntungan tersendiri yang bisa didapat pengusaha kuliner di berbagai daerah.

Ini kemudian sejalan dengan upaya untuk melestarikan kuliner nusantara. "Kalau dulu promosi hanya dilakukan dari mulut ke mulut. Sekarang semua informasi kuliner bisa kita dapat di Internet," kata Ade.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)