Nasib R Kelly: Sudah Jatuh Miskin, Bakal Dibui pula

Selasa, 28 September 2021 - 10:30 WIB
loading...
Nasib R Kelly: Sudah Jatuh Miskin, Bakal Dibui pula
Penyanyi R Kelly dinyatakan bersalah atas tuduhan yang dilakukannya. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Penyanyi asal Amerika Serikat Robert Sylvester Kelly atau lebih tenar dipanggil R Kelly benar-benar tak berkutik. Setelah menjalani persidangan selama hampir dua bulan, pada Senin kemarin (27/9/2021), pengadilan Federal New York menyatakan Kelly bersalah melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak-anak selama dua puluh tahun.

Tak cuma itu, Kelly juga terbukti memperdagangkan perempuan antar-negara bagian AS yang berbeda dan memproduksi pornografi anak. Atas semua sepak terjangnya, penyanyi berusia 54 tahun itu bakal menjalani sisa hidupnya di balik jeruji besi antara 10 tahun penjara hingga seumur hidup.



Apesnya lagi, selain menjadi pesakitan, kekayaan Kelly juga benar-benar ludes. Berdasarkan data celebritynetworth, kekayaan Kelly minus USD2 juta (Rp28,4 miliar, kurs Rp14.200), atau bisa dibilang dia memiliki utang sebesar itu.

Utang terbesar Kelly ada di IRS atau lembaga pengumpul pajak federal Amerika Serikat . Pada April 2020, Kelly mengungkapkan kepada hakim, bahwa ia berutang hampir USD1,9 juta kepada IRS.

Tanpa penghasilan berarti selama 10 tahun atau bahkan seumur hidup, Kelly akan menambah panjang daftar musisi tenar yang bangkrut, alias menjadi "kere". Sebelumnya sederet artis atau musisi top dunia pernah tercatat mengalami kebangkrutan, mulai dari Meat Loaf, MC Hammer, Tony Braxton (yang kemudian mencoba bangkit) hingga sang legendaris, alm. Michael Jakcson.

Padahal, menurut celebritynetworth, seandainya Kelly tidak pernah tersangkut perkara hukum, kekayaan bersihnya bisa dengan mudah mencapai USD50 hingga USD100 juta. Sialnya, perilaku maniak seks dan gaya hidupnya telah mengandaskan pelantun I Believe I Can Fly itu, tembang yang pernah melambungkan namanya di jagat musik pada tahun 1995.

Selama bertahun-tahun, Kelly dilaporkan telah membayar puluhan juta dolar untuk menyelesaikan lusinan tuntutan hukum yang diajukan oleh para wanita yang mengklaim dilecehkan. Kelly kehilangan sebagian besar kekayaan bersihnya setelah menceraikan Andrea Lee, istrinya yang mendampingi selama 1996-2009, tahun-tahun paling menguntungkan dalam karir Kelly.

Pada 2012, terungkap bahwa Kelly berutang USD5 juta atas pajak yang belum dibayar sejak tujuh tahun yang lalu. Pada tahun 2013 dia kehilangan rumahnya di Chicago karena penyitaan setelah tak membayar hipotek sejak 2010.

Pada tahun 2018, dia diusir dari dua rumah di daerah Atlanta setelah gagal membayar lebih dari USD30.000 untuk sewa. Dalam beberapa tahun terakhir dia tinggal di townhouse sewaan di Menara Trump Chicago.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)