Kemenparekraf Gelar Program Bantuan untuk Bangkitkan Industri Film Indonesia

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 18:36 WIB
loading...
Kemenparekraf Gelar Program Bantuan untuk Bangkitkan Industri Film Indonesia
Kemenparekrah menggelar Program Bantuan Pemerintah Promosi Film Indonesia untuk membantu para sineas film Indonesia kembali bangkit. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menegaskan komitmen Kemenparekraf membangkitkan industri film nasional.

Komitmen itu diwujudkan dengan membantu para sineas film Indonesia untuk mempromosikan, membantu proses perizinan, hingga memproduksi.



Hal itu di ungkapkan Wamenparekraf melalui unggahan di akun media sosial Instagram miliknya, @angelatanoesoedibjo, Jumat (1/10/2021) sore.

"Sebagai upaya membangkitkan kembali industri Perfilman Indonesia yang terdampak akibat Pandemi Covid-19, Kemenparekraf mengajak seluruh insan perfilman Tanah Air untuk mendaftarkan karyanya dan berpartisipasi pada Program Bantuan Pemerintah Promosi Film Indonesia," kata Angela melalui keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu, Angela mengungkapkan langkah ini diambil sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Subsektor Film. Karena para sineas akan mendapatkan keuntungan dari tiga skema, yaitu Promosi, Lisensi, dan Produksi.



Pendafataran skema promosi dimulai dari 1 hingga 10 Oktober 2021 dengan melakukan pendaftaraan melalui laman: penfilm.kemenparekraf.go.id.

Setelah mendaftar, film terbaik akan mendapatkan promosi mulai dari Oktober hingga 10 Desember 2021 atau sejak tanggal penetapan penerima bantuan terpilih. "Ayo Sineas Indonesia jangan lupa mendaftar!" ajak Angela.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)