Karyawan Jeff Bezos Ramai-ramai Resign, Gara-gara Diminta WFO?

Senin, 04 Oktober 2021 - 15:42 WIB
loading...
A A A


Di bagian lain, poin utama, dan alasan yang dikutip oleh banyak orang yang baru saja berhenti dari perusahaan itu adalah tekanan kuat Smith agar semua karyawan Blue Origin kembali ke kantor tahun ini. Gerakan yang disebut "Blue Back Together" itu dikeluarkan manajemen meski ada petisi yang ditandatangani oleh ratusan karyawan untuk setidaknya menerapkan model kerja hibrida.

Namun, petisi tersebut konon tak digubris. Sebaliknya, Smith menghabiskan jutaan dolar tahun ini untuk menyewa ruang kantor ekspansi di dekat kantor pusat perusahaan. Menurut sumber, Smith ingin setiap karyawan kembali ke kantor pada bulan September lalu, tanpa fleksibilitas untuk model kerja hibrida – dan berencana untuk secara efektif melarang pekerjaan jarak jauh.

Sementara Bezos pada musim semi lalu menyatakan dukungan untuk menghadirkan kembali karyawan di kantor. Namun, seseorang yang akrab dengan sang pendiri perusahaan itu mengatakan bahwa dia kemudian menolak rencana Smith. Karena iu, selain pekerja esensial yang jumlahnya terbatas, karyawan Blue Origin terus bekerja sepenuhnya dari jarak jauh, dan rencana kehadiran penuh ke kantor ditunda hingga Januari mendatang.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)