Perkuat Peran HIPMI Sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Daerah

Selasa, 05 Oktober 2021 - 05:31 WIB
loading...
Perkuat Peran HIPMI Sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Daerah
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara berkomitmen untuk menguatkan perannya sebagai lokomotif pembangunan ekonomi daerah dan turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Sumatera Utara berkomitmen untuk menguatkan perannya sebagai lokomotif pembangunan ekonomi daerah dan turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional yang terimbas pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Ade Jona Prasetyo yang terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumatera Utara periode 2021-2024.

“Kita harus saling bahu membahu untuk memulihkan kondisi ekonomi nasional akibat pandemi ini,” kata Ade dalam keterangannya, Minggu (4/10/2021) malam.



Sosok Ade Jona di dunia usaha Sumatera Utara memang tak asing lagi. HIPMI mempunyai peran besar dalam perjalanan karirnya sejak ia berusia 23 tahun.

Pada tahun 2015, Ade Jona dan teman-temannya mendirikan PT Wirasena Cipta Reswara Grup dan dipercaya menjadi Komisaris. Tiga tahun berikutnya, perusahaan ini membuka anak perusahaan yang diberi nama PT Sambas Wirasena Sinergi dan Ade diangkat sebagai Direktur Utama hingga saat ini.

Selain itu, Ade juga mendirikan PT Sangga Lima Saudara, dan berinvestasi di perusahaan pertambangan. Pada tahun 2020 ia diangkat menjadi Komisaris Utama PT Agung Sejahtera Utama dan Bendahara Umum Pengprov ISSI Sumut.

Berbekal pengalaman itu, Ade Jona ingin menjadikan HIPMI Sumut sebagai wadah bagi para wirausahawan pemula untuk mengembangkan potensinya menjadi lebih baik di sektor dunia usaha.

“Berkat HIPMI, saya semakin yakin bahwa potensi dari jiwa-jiwa muda yang memiliki tekad, spirit, dan kreativitas adalah kunci untuk menjawab tantangan disrupsi ekonomi saat ini akibat dampak dari pandemi,” ujar Direktur Utama PT Sambas Wirasena Sinergi ini.

Dia menyebutkan, HIPMI sebagai wadah para pengusaha muda di Sumatera Utara berkewajiban untuk memperhatikan pengusaha yang ada di setiap daerah dan membantu UMKM memperbesar skala usahanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)