Berkat Transformasi PTPN Holding Raih Penghargaan BUMN Performance Excellence

Selasa, 05 Oktober 2021 - 18:10 WIB
loading...
Berkat Transformasi PTPN Holding Raih Penghargaan BUMN Performance Excellence
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III terima Penghargaan dari Forum Ekselen BUMN. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) terus melakukan inovasi dan bertransformasi untuk terwujudnya operational excellence sebagai upaya akselerasi dalam pencapaian visi perusahaan.

Hal itu dibuktikan dengan keluarnya PTPN Holding sebagai salah satu penerima penghargaan di BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2021 dalam kategori “Mature in Technology Capability”.

Penghargaan BPEA 2021 diterima langsung oleh Direktur SDM Seger Budiarjo di Kantor Pusat Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero). Seger pun mengapresiasi atas diraihnya penghargaan ini.

“Capaian ini merupakan apresiasi dari upaya transformasi berkelanjutan yang terus-menerus dilakukan oleh PTPN Group, termasuk inisiatif implementasi teknologi yang menjadi fondasi dalam perubahan pola dan strategi Holding,” ujar Seger, dalam keterangannya, Selasa (5/10/2021).



Seger pun menambahkan, bahwa penghargaan yang diraih oleh PTPN Holding tak lepas dari semangat untuk terus berinovasi dan bertransformasi sehingga menjadi BUMN perkebunan yang menjadi kebanggaan baru Indonesia. Menurutnya, peningkatan sistem dan teknologi merupakan satu dari strategi pendukung yang dilakukan holding dalam melakukan transformasi, selain juga dilakukan langkah strategi pengembangan kapabilitas dan budaya.

"Langkah transformasi bisnis lain yang sudah dilakukan holding meliputi tiga strategi utama, yaitu optimalisasi portfolio & operational excellence, commercial excellence & ekspansi hilir dan optimalisasi aset dan kemitraan strategis” pungkas Seger.

Tahun lalu, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berhasil meraih penghargaan BUMN Performance Excellence Award (BPEA) 2020 kategori Emerging Industry Leader karena dinilai mempunyai proses bisnis yang sistematis dan efektif.

Standar Emerging Industry Leader dinilai dari perusahaan yang mempunyai proses bisnis yang sistematis dan efektif, kemudian penerapan sudah baik dan tidak ada gap yang signifikan, analisis berbasis data fakta, serta menunjukkan komitmen yang kuat dalam pembelajaran.

Dengan pengalaman tersebut serta beberapa inisiatif digital yang telah dilakukan untuk mendukung transformasi PTPN Group, PTPN berupaya untuk menjawab seluruh kriteria kapabilitas teknologi BUMN maupun kriteria penilaian kinerja unggul untuk terus-menerus secara berkelanjutan melakukan perbaikan dan improvement sehingga dapat unggul di dalam industri perkebunan dalam skala lokal maupun global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)