alexametrics

New Normal Bisa Menjadi Hikmah Membangun Ekonomi Indonesia

loading...
New Normal Bisa Menjadi Hikmah Membangun Ekonomi Indonesia
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah tengah mengkaji dan menyusun langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk menyiapkan new normal dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Terkait persiapan new normal, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai adanya new normal ini bisa dijadikan hikmah dalam membangun ekonomi Indonesia

"Saya optimis bahwa tatanan new normal akan memberi hikmah lain terhadap ekonomi nasional," kata Budi Karya di Jakarta, Selasa (2/6/2020).



Dia melanjutkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menyiapkan kebijakan yang perlu dalam menyongsong kehidupan normal baru, dimana harus meningkatkan protokol kesehatan.

Baca: New Normal Jadi Kehidupan Baru, Kepala Bappenas: Tidak Terlalu Rumit

Kemenhub melalui Badan Litbang akan bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk memitigasi dan membuat strategi dalam menghadapi dampak pandemi dalam tatanan kehidupan normal baru.

Hasil kerjasama pemerintah dan perguruan tinggi, kata Budi, akan menjadi masukan dan strategi dalam menyusun kebijakan new normal di sektor transportasi. Strategi recovery ini agar Indonesia kembali bangkit dan lebih produktif dan berkualitas dalam tatanan normal baru secara berkelanjutan,

"Masyarakat kembali beraktivitas di luar rumah namun dengan berupaya aman dari virus corona, saat ini pemerintah terus melakukan pemantauan berdasarkan data dan fakta dilapangan untuk menentukan kapan pemerintah bisa membawa Indonesia memasuki periode baru," pungkasnya.
(bon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top