Cerita Sharon dan 5 Wanita Muda Usai Cicipi Jabatan Menteri serta Bos BUMN

Senin, 11 Oktober 2021 - 20:57 WIB
loading...
A A A
2. Indira Arum Puspitarani, 23 Tahun, Sulawesi Selatan

“Saya takeover peran Direktur Utama Kimia Farma, Bapak Verdi Budidarmo. Saya ingin mendorong kesempatan perempuan untuk mencapai tingkat top management di perusahaan. Selain itu, fokus program corporate social responsibility (CSR) dapat berfokus terhadap pencegahan stunting dengan menyediakan vitamin bagi ibu hamil.”

3. Putri Gayatri, 20 Tahun, Jawa Barat

“Saya takeover Direktur Utama Telkomsel, Bapak Hendri Mulya Syam, selama sehari. Menurut saya Telkomsel memiliki kemampuan mengidentifikasi dan membina talent-talent muda yang berpotensi untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Telkomsel juga berkomitmen untuk membina lebih banyak talenta perempuan muda untuk dapat mengembangkan skill nya dalam bidang teknologi digital, sehingga diharapkan komposisi perempuan yang bekerja di Telkomsel akan terus meningkat di masa mendatang,".

4. Sisilia Tunga, 22 tahun, Nusa Tenggara Timur

“Saya takeover Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia, Bapak Sunarso, selama sehari. Menurut saya BRI memiliki peranan sentral dalam memberdayakan perempuan yang bergerak di bidang UMKM. Contohnya di NTT, banyak perempuan menjalani usaha tenun dan rumput laut. Penting bagi mereka untuk mendapatkan edukasi literasi finansial untuk memajukan usaha mereka dan menggunakan ilmunya dalam manajemen keuangan pribadi,".

5. Virdha Yudha, 23 tahun, Jawa Tengah

“Saya takeover Direktur Utama Angkasa Pura I selama sehari. Saya melihat fasilitas bandara perlu mengakomodasi kebutuhan teman-teman difabel, termasuk ada lanyard khusus dengan warna terang dan motif menarik untuk penumpang berkebutuhan khusus, dan opsi penyediaan makanan khusus anak-anak berkebutuhan khusus. Selain itu, penting sekali untuk menyediakan vending machine pembalut untuk memenuhi kebutuhan khusus perempuan,".
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)