Mahasiswi Undip Geser Darmawan Junaidi Jadi Dirut Bank Mandiri Sehari

Selasa, 19 Oktober 2021 - 10:25 WIB
loading...
Mahasiswi Undip Geser Darmawan Junaidi Jadi Dirut Bank Mandiri Sehari
Adinda Zenniar, mahasiswi Undip terpilih oleh Menteri BUMN, Erick Thorir, sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggeser Darmawan Junaidi dala, sehari. FOTO/Dok. Mandiri
A A A
SEMARANG - Adinda Zenniar , mahasiswi Prodi S1 Informatika Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip terpilih oleh Menteri BUMN, Erick Thorir, sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggeser Darmawan Junaidi. Hal ini diumumkan langsung oleh Menteri BUMN di Lantai 21, Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, pada Rabu (29/09).

Adinda berkesempatan menjadi Direktur Utama Bank Mandiri, menggantikan peran Direktur Utama Darmawan Junaidi dalam sehari. Mahasiswi asal Jawa Tengah ini melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari menyaksikan penandatanganan kerjasama, memimpin rapat pimpinan, hingga kunjungan lapangan. Adinda akan memberikan masukan atas situasi yang diobservasinya.

"Saat ini yang sedang tren di era digitalisasi adalah bank digital. Karena itu, saya minta Adinda men-take over posisi Dirut Bank Mandiri dan nanti laporkan ke saya bagaimana transisi digital di Bank Mandiri," ucap Erick Thohir.



Selain itu, Adinda akan berdiskusi dengan Direktur Utama Darmawan Junaidi untuk meningkatkan kepemimpinan setara di lingkungan Bank Mandiri. Adinda yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di bidang Informatika, menjadi tantangan tersendiri baginya sebab keterlibatan perempuan di bidang Informatika masih sangat minim.

“Kami belajar langsung dengan pemimpin-pemimpin perempuan di berbagai BUMN, Plan Indonesia, dan juga mentor lainnya yang ahli di bidang kesetaraan gender dan juga komunikasi publik. Dalam proses pembelajaran di kelas selama 4 hari, kami juga ditantang membuat video kampanye pentingnya kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan”, ungkap Adinda saat diwawancarai tim humas Undip, Senin (11/10).

Sebelum mengambil alih tugas Direktur Utama Bank Mandiri, Adinda mengikuti mentoring dan shadowing yang diberikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. “Jadi, sebelum kami take over, kami sudah melihat secara langsung bagaimana mereka memimpin”, ucap mahasiswi Informatika itu.

Sementara itu, Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum mengaku bangga atas terpilihnya salah satu mahasiswi Undip dalam program ini. “Saya tentu merasa bangga atas prestasi ini dan selamat atas kesempatan yang diraih ini”, ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan mahasiswa Undip dituntut prestasinya bukan hanya dalam hal akademis, namun juga prestasi-prestasi di berbagai bidang lainnya. “Undip terus mendorong mahasiswanya untuk berprestasi dalam berbagai hal, sehinga memberikan nilai positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia” tambah Prof Yos.

Senada dengan Rektor Undip, Dr. Agus Suherman, S.Pi.,M.Si., selaku Kepala Kantor Sekretariat dan Protokol Undip menyatakan pihaknya terus berupaya untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti dan berprestasi dalam berbagai aktivitas di luar kampus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)