Dukung Program OJK, WOM Finance Gelar Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:30 WIB
loading...
Dukung Program OJK, WOM Finance Gelar Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan
Kegiatan literasi dan inklusi keuangan diharapkan membantu masyarakat memahami dan mengakses pembiayaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ), PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) menyelenggarakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan di Taman Baca Masyarakat, Kampung Bahari, Jakarta Utara, Kamis (21/10). Sejumlah warga dengan antusias menghadiri kegiatan yang mengangkat tema "Tingkatkan Literasi Masyarakat dengan Gemar Membaca” ini.

Erik Tanudjaja, pembicara yang juga Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance, yang menyampaikan manfaat, risiko, dan tata cara pengajuan produk-produk unggulan perseroan. Sementara, pembicara lainnya, Nandha Julistya (pegiat literasi nasional) membawakan materi untuk membangkitkan literasi membaca di tengah masyarakat.



WOM Finance secara berkesinambungan terus menjalankan dan mengembangkan literasi dan inklusi keuangan ini ke beberapa kota lain dengan target masyarakat yang beragam.

Dukungan WOM Finance terhadap kesejahteraan masyarakat dilakukan melalui penguatan program inklusi keuangan dan kali ini ditujukan khusus untuk masyarakat yang berada di sekitar Taman Baca Masyarakat. Sebelumnya WOM Finance telah menyelenggarakan inklusi keuangan kepada komunitas UMKM.

Erik mengatakan, melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan lebih mengetahui keberadaan perusahaan pembiayaan. Terlebih lagi, dengan tingkat pemahaman yang baik masyarakat diharapkan bukan hanya mengetahui, tetapi juga akan tertarik untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhannya.

Menurut Erik kegiatan ini merupakan upaya perseroan untuk mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan. Dengan semakin terbukanya akses keuangan masyarakat, penggunaan produk dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan akan meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Kala Soeharto Gagal Jegal Gus Dur di Muktamar Cipasung, Momentum Kemenangan Santri

"Selain itu juga diharapkan seluruh lapisan masyarakat di sekitar Taman Baca Masyarakat ini dapat meningkatkan minat membaca, minimal di keluarga mereka terlebih dahulu," pungkas Erik.

Pada kesempatan yang sama, WOM Finance juga melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan donasi 500 buah buku bacaan ke Taman Baca Masyarakat Kampung Bahari. Simbolis penyerahan bantuan diserahkan oleh Erik Tanudjaja dan diterima oleh Sukendar selaku Kepala Taman Baca Masyarakat Kampung Bahari.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)