Banjir Insentif, Industri Properti Berpeluang Melesat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 00:12 WIB
loading...
Banjir Insentif, Industri Properti Berpeluang Melesat
Beragam insentif dari pemerintah diyakini membuat industri properti tumbuh pesat tahun ini. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Industri properti diyakini terus bertumbuh karena adanya dukungan dari pemerintah. Bahkan, hingga akhir tahun ini diyakini industri nasional akan mencapai kinerja lebih baik dibandingkan tahun lalu. CEO Property Excellence & Advisory F Rach Suherman menilai, beragam inovasi yang dilakukan pengembang berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian.Baik rumah tapak maupun hunian vertikal. Tak hanya di Jakarta saja tetapi juga dikawasan suburban seperti Bogor. "Koridor Selatan seperti Bogor akan bertumbuh karena permintaan yang tinggi,"ujarnya di Jakarta Jumat (22/10/2021).

Dia melanjutkan, masih tingginya backlog hunian perlu direspons oleh para developer. Salah satunya dengan menghadirkan hunian vertikal. “Tak ada salahnya di daerah suburban dikembangkan hunian vertikal. Tahun ini menjadi momentum kebangkitan industri properti,’’sebutnya.

(Baca Juga : Pemulihan Industri Properti Baru Memasuki Tahap Awal )

Sementara itu, Deputy Chairman Lippo Group James T. Riady mengatakan, pandemi telah membuat masyarakat melakukan adaptasi. Mulai bekerja dari rumah, sekolah online, hingga berbelanja. ‘’Di sisi lain, rumah harus bisa menjadi tempat yang aman bagi kita semua dari penyebaran virus. Karena itu berbagai penerapan desain juga terus berkembang dan hal-hal seperti ini yang harus terus disiasati oleh pengembang dan menjadi fokus Lippo,’’ujarnya.

Menurut James, properti bisa menjadi jalan bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kesejahteraannya karena setiap orang pasti berangan untuk memiliki properti. ‘’Membangun keluarga dan masa depan membutuhkan hunian dan setiap keluarga perlu tempat sebagai basis untuk membangun keluarganya dan karena itu properti akan selalu menjadi sektor yang sangat penting,” kata James yang menerima penghargaan Lifetime Achievement di ajang Golden Property Awards 2021.

(Baca Juga : Tembus Rp1,19 Triliun, Asing Kempit Saham 3 Bank Pelat Merah )

Penghargaan tersebut diberikan oleh Indonesia Property Watch (IPW) dan 99 Group Indonesia atas kontribusi James di dalam industri properti Indonesia. James sendiri menyebut, penghargaan yang diterimanya ini sangat terkait dengan kontribusi yang diberikan oleh banyak pihak mulai stakeholder dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada Lippo Group. Lippo mengembangkan dua kota mandiri di Jabodetabek melalui PT Lippo Karawaci,Tbk. (LPKR) dan PT Lippo Cikarang, Tbk. (LPCK).

(Baca Juga : Kartini Sjahrir, Adik Menko Luhut Resmi Jabat Komisaris Lippo Karawaci )

“Berbagai upaya bersama terus dilakukan untuk bisa meningkatkan standar hidup dan mengurai berbagai permasalahan sektor properti untuk kemajuan kita semua sebagai bangsa,” ujarnya. Bagi James, sektor properti bukan sekadar bisnis karena properti telah merupakan salah tulang punggung dalam membangun bangsa. ‘’Situasi ekonomi dan berbagai kendala lain hingga saat ini adanya pandemi Covid-19 tidak membuat properti menurun justru kian penting karena menjadi bagian dari penerapan aktivitas new normal,’’urainya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)