alexametrics

Rupiah Jelang Akhir Pekan Diperkirakan Bergerak Menuju Level Rp14.200/USD

loading...
Rupiah Jelang Akhir Pekan Diperkirakan Bergerak Menuju Level Rp14.200/USD
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, menjelang akhir pekan diprediksi akan menguat di zona hijau menuju level Rp14.200 per USD. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, menjelang akhir pekan diprediksi akan menguat di zona hijau. Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra menerangkan, rencana new normal di Indonesia masih akan menjadi sentimen positif penguatan mata uang Garuda hari ini.

"Ekspektasi pemulihan ekonomi yang lebih cepat karena dibukanya kembali perekonomian di beberapa negara di tengah pandemi telah memberikan sentimen positif ke aset berisiko termasuk rupiah," kata Ariston di Jakarta, Kamis (4/6/2020)

Sambung dia menerangkan, rencana New Normal di Indonesia juga masih memberikan sentimen positif ke pasar. Momentum penguatan rupiah mungkin masih terjaga hari ini.



"Potensi rupiah ke area support di kisaran Rp14.000, dan potensi resisten di Rp14.200 per USD," paparnya.

Pada perdagangan, Rabu kemarin kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, terpantau menanjak naik ke posisi Rp14.245 per USD. Level tersebut memperlihatkan rupiah terus melompat dibandingkan hari sebelumnya di Rp14.502/USD.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top