Menggiurkan, Ini Besaran Gaji Pilot Terbesar di Dunia Bisa Tembus Rp4 Miliar

Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:16 WIB
loading...
Menggiurkan, Ini Besaran Gaji Pilot Terbesar di Dunia Bisa Tembus Rp4 Miliar
Daftar gaji pilot terbesar di dunia bisa mencapai Rp4 miliar per bulan. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Pilot merupakan profesi elit dengan besaran gaji menggiurkan. Sebagai penjelajah dunia, pilot memiliki fasilitas lebih dibandingkan profesi lain.

Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang tertarik berkarier sebagai pilot. Di Indonesia, rata-rata pendapatan pilot mencapai Rp40-60 juta per bulan.



Adapun untuk pilot pemula sekitar Rp30 juta per bulan. Komponen gaji tersebut terdiri dari gaji pokok dengan plus tunjangan. Bahkan pundi-pundi semakin tebal ketika sudah senior, bisa mencapai Rp100 juta per bulan.

Pendapatan tersebut belum termasuk benefit noncash lain seperti tunjangan kesehatan, asuransi, lost of flying license, pensiun, BPJS, kesehatan pensiun, penghargaan masa kerja dan pensiun.



Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (27/10/2021), berikut daftar pilot dengan gaji terbesar di dunia berdasarkan domisili negara:

1. China
Negara yang memiliki rata-rata gaji pilot tertinggi di dunia adalah China. Negeri Tirai Bambu membukukan angka sekitar USD300 ribu atau setara Rp4 miliaran per tahunnya.

Itu belum ditambah bonus yang angkanya bisa menyentuh US$ 36 ribu atau Rp 500 juta kalau sudah mencapai kontrak 3 tahun. Tentunya, dengan nominal tersebut kebutuhan pilot untuk hidup berkeluarga amat tercukupi.

2. Belanda
Berada di urutan kedua, Belanda termasuk salah satu negara yang memiliki rata-rata gaji pilot tertinggi di dunia. Meskipun luas wilayahnya kecil, tapi soal urusan gaji pilot, negara Kincir Angin ini nyatanya memberikan upah yang cukup tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7803 seconds (0.1#10.140)