Harga PCR Turun Jadi Rp275 Ribu, Begini Fakta di Lapangan

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 11:35 WIB
loading...
Harga PCR Turun Jadi Rp275 Ribu, Begini Fakta di Lapangan
Penurunan harga tes PCR disambut baik pengelola sejumlah usaha jasa klinik kesehatan PASS Klinik PCR di kawasan Menteng Jakarta Pusat. FOTO/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - Pemerintah resmi menurunkan harga PCR menjadi Rp275 ribu untuk wilayah Jawa Bali dan Rp300 ribu di luar Jawa Bali. Hal itu disambut baik pengelola sejumlah usaha jasa klinik kesehatan.

Linda Astusi Selaku Pengelola PASS Klinik PCR di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, mengungkapkan telah menurunkan harga tes PCR sejak dari kemarin.

"Kalau untuk penurunan harga kita mengikuti dari pemerintah pastinya, kita sudah turun sejak kemarin dianjurkan untuk bisa harga segitu ya. Kita mengikuti aturan dari pemerintah," kata Linda saat ditemui oleh MNC Portal Indonesia, Jumat (29/10/2021).



Dia memastikan, walaupun harga tes turun tapi alat tes PCR beserta reagen yang digunakan tidak berubah, yakni sesuai standar yang dianjurkan Kementerian Kesehatan. Adapun alat yang disediakan untuk melakukan tes PCR dan juga antigen telah diuji oleh Kemenkes bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina.

"Itu sudah alat terbaik, alat atau reagen-nya pun sesuai namanya apa sudah sesuai standar dari Kemenkes. Dengan harga yang sudah ditetapkan alatnya juga sudah yang terbaik dan pastinya bisa melayani dengan baik," ungkapnya.



Sebagai informasi, harga PCR di PASS Klinik PCR, Menteng Jakarta Pusat ditetapkan sebesar Rp275 ribu dan harga Swab Antigen Rp99 ribu.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)