Kompetensi Pekerja Jadi Aspek Penting Transformasi Digital

Minggu, 31 Oktober 2021 - 21:39 WIB
loading...
Kompetensi Pekerja Jadi Aspek Penting Transformasi Digital
PT Cybertrend Intrabuana menyelenggarakan acara bernama Cybertrend Data Summit 2021 yang mengusung judul Winning Back 2022 Through Leveraging Data Science & AI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi memacu sektor industri menghadapi tantangan perubahan cara kerja dan mempercepat terjadinya transformasi digital. Transformasi digital tidak lepas dari perkembangan teknologi Data Science dan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Namun, dalam transformasi digital aspek kesiapan kompetensi pekerja menjadi bagian penting.

Untuk itu, bersamaan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada tanggal 28 Oktober 2021 PT Cybertrend Intrabuana menyelenggarakan acara bernama Cybertrend Data Summit 2021 yang mengusung judul Winning Back 2022 Through Leveraging Data Science & AI.

Baca Juga : Gandeng Kanada, Indonesia Tingkatkan Daya Saing UMKM

Dengan menerapkan konsep virtual experience, dimana para pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai konten dan principal yang terdapat di dalam acara tersebut serta melibatkan para praktisi yang telah menjadikan teknologi sebagai salah satu prioritas agar mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Pendiri dari Cybertrend dan Data Academy Nadia Alatas mengatakan melalui Cybertrend Data Summit, pihaknya berharap seluruh pelaku bisnis di berbagai industri dapat lebih memahami pentingnya teknologi terutama di era digital saat ini. Kondisi pandemi ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi agar masyarakat bisa menciptakan strategi yang inovatif dan lebih produktif.

“Selain itu, masyarakat juga akan mengerti bahwa peran Data Science dan AI memberikan pengaruh positif yang signifikan untuk dapat berinteraksi dengan lebih dekat secara digital,” jelas Nadia di Jakarta, Minggu (31/10/2021).

Cybertrend Data Summit 2021 terdiri dari rangkaian acara virtual yang dimulai pada 24 September 2021 dan berakhir pada 28 Oktober 2021 dengan tiga program utama, yaitu Turnamen Sains Data Nasional (TSDN), Data Enthusiast Day (DED), dan Cybertrend Data Summit (CDS) 2021.

Baca Juga : BMW dan Mercedes-Benz Bakal Investasi Mobil Listrik di Indonesia

Acara virtual ini mendukung optimalisasi penggunaan Data Science dan AI untuk kalangan pelajar dan profesional dalam memberikan solusi dan peluang untuk tantangan yang terjadi di era pandemi.

Tidak hanya itu, pada hari yang sama, terdapat beberapa acara lainnya yang dapat dihadiri setelah menyaksikan CDS 2021, yaitu webinar berjudul Menuju Data-driven Organization, Maksimalkan Potensi Data Anda yang disponsori oleh Synnex Metrodata – Informatica dan dilaksanakan pukul 13.00 – 13.50 WIB serta Pengumuman Pemenang Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) yang diadakan pada pukul 14.00 – 16.30 WIB.
(dar)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3588 seconds (11.210#12.26)