Serius Garap Digitalisasi Jasa Keuangan, Motion Technology Meluncur!

Selasa, 02 November 2021 - 12:01 WIB
loading...
Serius Garap Digitalisasi Jasa Keuangan, Motion Technology Meluncur!
Sebagai wujud keseriusan mendigitalisasi layanan jasa keuangannya, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menyatukan seluruh talenta fintech Perseroan di bawah naungan Motion Technology (MotionTech). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud keseriusan men digitalisasi layanan jasa keuangannya, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menyatukan seluruh talenta financial technology (fintech) Perseroan di bawah naungan Motion Technology (MotionTech), untuk secara fokus mengembangkan berbagai aplikasi di bawah brand “ Motion ”.

“Hari ini, komitmen BCAP untuk menempatkan inovasi digital sebagai poros bisnis perbankan dan jasa keuangan memasuki babak baru dengan pembentukan talent pool ahli fintech yang berdedikasi untuk membangun Motion Technology, ekosistem fintech end-to-end milik MNC Financial Services," ungkap Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.



Lebih lanjut diterangkan setiap aplikasi fintech dalam ekosistem MotionTech memiliki peran strategis untuk saling menunjang satu sama lain. Di samping itu, dengan sistem Open API, BCAP juga akan terus berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk semakin melengkapi dan menguatkan ekosistem MotionTech secara seamless.

Motion Technology akan mengawasi semua inisiatif pengembangan aplikasi Motion untuk menjadikan BCAP sebagai penyedia layanan keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, mulai dari perbankan digital, pembiayaan, perdagangan saham, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya.

1. MotionBanking, sebagai lokomotif penggerak keseluruhan brand Motion, merupakan aplikasi perbankan digital, di dalam MotionBanking juga terdapat kartu debit dan kartu kredit virtual MotionVisa dan MotionMasterCard

2. MotionPay, platform e-money, e-wallet dan transfer digital

3. MotionTrade, aplikasi online trading saham dan reksa dana dengan ijin APERD

4. MotionInsure, aplikasi asuransi digital (insurtech) MotionTech juga sedang

menggembangkan MotionCredit, aplikasi satu atap untuk semua kebutuhan pinjaman termasuk layanan BNPL (buy now pay later); MotionFunds, platform reksadana online; serta MotionSeeds, aplikasi securities crowdfunding

“Pengembangan MotionTech menyatukan kreativitas dan kemampuan teknologi terdepan, menghadirkan solusi teknologi finansial untuk memenuhi semua kebutuhan finansial yang dapat dengan mudah diakses oleh semua orang, sejalan dengan program inklusi keuangan nasional. Dengan roadmap yang matang dan terarah, Motion Technology siap mewujudkan masa depan kebebasan finansial menjadi nyata," lanjut Hary Tanoesoedibjo.



Bertepatan dengan HUT MNC Group ke-32 pada hari ini, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo meresmikan kantor Motion Technology yang berlokasi di Gedung MNC Financial Center Lantai 5, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kantor Motion Technology terbagi menjadi Area Coworking, Ruang Security Operations Center (SOC), Ruang Data Analytics Center (DAC), Ruang Konferensi, dan Area Outdoor, menghadirkan lingkungan kerja yang dinamis, efisien, nyaman, dilengkapi dengan sudut musik dan kopi untuk bersantai.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)