Sandiaga: Bagaimanapun Garuda Indonesia Harus Diselamatkan!

Rabu, 03 November 2021 - 09:17 WIB
loading...
Sandiaga: Bagaimanapun Garuda Indonesia Harus Diselamatkan!
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan, bagaimanapun juga maskapai Garuda Indonesia harus diselamatkan dengan cara apapun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno menegaskan, bagaimanapun juga maskapai Garuda Indonesia harus diselamatkan. Seperti diketahui maskapai kebanggaan rakyat Indonesia itu tengah mengalami krisis keuangan hingga terlilit utang kurang lebih mencapai Rp70 Triliun.

"Bagaimanapun @garuda.indonesia harus kita selamatkan, banyak LAPANGAN KERJA yang bergantung di sini. Garuda adalah National Flag Carrier, kebanggaan bagi Bangsa Indonesia!," tulis Sandiaga seperti dikutip dari akun IG pribadinya, Rabu (3/11/2021).



Lebih lanjut Sandiaga mengaku optimis upaya penyelamatan Garuda Indonesia melalui restrukturisasi ini bisa terwujud. Hal ini seiring dengan pulihnya penerbangan domestik maupun internasional dan juga pandemi yang mulai terkendali.

"Serta kita harus pastikan agar perusahaan dapat mengupayakan pelaksanaan good corporate governance atau tata kelola yang baik, disertai professionalisme untuk memulihkan industri penerbangan tanah air," paparnya.



Sebelumnya Prabowo Subianto meminta kepada Partai Gerindra tidak tinggal diam atas ancaman kebangkrutan yang dihadapi Garuda Indonesia. Prabowo ingin maskapai penerbangan kebanggaan bangsa itu diselamatkan.

Pesan Prabowo Subianto disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang, Minggu (31/10/2021).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)