alexametrics

5 Tips Sukses Kerja Sampingan di Masa New Normal

loading...
5 Tips Sukses Kerja Sampingan di Masa New Normal
Dunia kini memasuki era new normal. Karena tatanan berubah karena masuk new normal, tentu saja masyakarat harus menyesuaikan. Misalnya dalam mencari nafkah tambahan. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
DUNIA kini memasuki era kenormalan baru (new normal). Ada banyak tatanan yang berubah akibat pandemi Covid-19 ini. Terutama dalam perilaku dan keseharian masyarakat.

Karena tatanan berubah karena masuk new normal, tentu saja masyakarat harus menyesuaikan. Misalnya dalam mencari nafkah tambahan. Berikut tips sukses kerja sampingan di era new normal. (Lihat grafis: Pengobatan Covid-19, WHO Dorong Penggunaan Obat Herbal)

1. Pilih kerja sampingan sesuai passion



5 Tips Sukses Kerja Sampingan di Masa New Normal


Banyak kerja sampingan yang bisa dijalankan untuk mendapatkan penghasilan. Namun, janganlah sembarangan dalam memilih kerja sampingan karena hasilnya nanti tidak akan maksimal. Untuk itu, agar hasilnya bisa memuaskan, pilihlah kerja sampingan yang benar-benar sesuai dengan passion alias di bidang yang Anda sukai. (Baca juga: New Normal di Sektor Perdagangan Perlu Diimbangi Ketegasan)

2. Dapatkan lowker freelancer di situs terpercaya

5 Tips Sukses Kerja Sampingan di Masa New Normal


Bagi yang ingin mencoba sebagai freelancer, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di situs-situs karier terpercaya. Mulai dari Freelacer Indonesia, Sribulancer, Projects, Upwork, Problogger, LinkedIn dan sebagainya. (Baca juga: Era New Normal Saatnya Diterapkan Pelatihan Tatap Muka untuk Kartu Prakerja)

3. Pilih bisnis sesuai bujet

5 Tips Sukses Kerja Sampingan di Masa New Normal


Jika passion Anda adalah di bidang bisnis, jangan ragu untuk memulainya. Jalankan bisnis yang Anda sukai, apakah suka di kuliner, pakaian, aksesoris dan lainnya. Pilihlah bisnis yang bisa dijalankan dengan bujet minim atau bahkan tanpa modal sekalipun seperti menjadi dropshipper.

4. Asah keahlian dan berani inovasi

5 Tips Sukses Kerja Sampingan di Masa New Normal


Jangan mudah berpuas diri jika sudah mendapatkan penghasilan. Sebaiknya asah terus keahlian yang Anda miliki agar hasil kerja sampingan yang dijalankan bisa mengalami peningkatan. Selain itu, jangan ragu melakukan inovasi. (Baca juga:6 Bidang Usaha Pariwisata Akan Jadi Uji Coba Protokol Tatanan Hidup Baru)

5. Maksimalkan sosial media untuk promosi

5 Tips Sukses Kerja Sampingan di Masa New Normal


Agar kerja sampingan bisa dikenal banyak orang, jangan malu untuk unggah hasil kerja Anda, baik itu hasil tulisan, hasil desain, hasil produk dan lainnya. Ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu promosi yang Anda lakukan. Maksimalkan penggunaan sosial media seperti Facebook dan Instagram dengan memanfaatkan masing-masing fitur yang tersedia agar promosi bisa berhasil menarik perhatian banyak orang.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top