Salami Joe Biden, Menko Airlangga: Ini Bukan #SalamDariBinjai

Rabu, 03 November 2021 - 23:58 WIB
loading...
Salami Joe Biden, Menko Airlangga: Ini Bukan #SalamDariBinjai
Menko Airlangga saat bersua dengan Presiden AS Joe Biden. Foto/Instagram/AirlanggaHartarto
A A A
JAKARTA - Dalam latepost-nya di Instagram, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa sebagaimana Presiden Joko Widodo, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Amerika Serikat (AS) J oe Biden atas kerja sama selama pandemi melalui mekanisme bagi dosis vaksin atau dose sharing mechanism.



"Dengan kerja sama tersebut, Indonesia telah menerima 13,4 juta dosis vaksin Covid-19, 1.000 unit ventilator, obat terapeutik, dan peralatan medis lain yang sangat membantu Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Airlangga dalam postingannya di akun Instagram resmi @airlanggahartarto_official pada Rabu malam (3/11/2021).

Dia menyebutkan, pertemuan Indonesia dan AS berlangsung di sela-sela COP26 Glasgow, Inggris. Perbincangan ini juga terkait situasi geopolitik Indo Pasifik, kepemimpinan Indonesia di G20, serta hubungan bilateral Indonesia AS.

Menariknya, Airlangga juga memposting foto dirinya ketika bersalaman dengan Joe Biden. Sambil mencoba berkelakar, Airlangga menyebut bahwa salaman dengan Joe Biden itu adalah sungguhan.



"Ini salam beneran, bukan #salamdaribinjai sebagaimana yang akhir-akhir ini ramai di jagat sosmed tanah air," tandas Airlangga.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)