Perusahaan Logistik Shipper Bantu Distribusikan APD ke Seluruh Indonesia

Rabu, 22 April 2020 - 14:12 WIB
loading...
Perusahaan Logistik Shipper Bantu Distribusikan APD ke Seluruh Indonesia
Perusahaan logistik Shipper bantu distribusikan APD ke seluruh Indonesia. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Kalangan swasta terus berupaya memberikan kontribusi bagi penanagnan wabah Covid-19 di Indonesia. Shipper sebagai perusahaan penyedia layanan logistik berbasis teknologi bekerja sama dengan berbagai lembaga sosial dan komunitas, menyediakan layanan logistik dari pergudangan sampai pengiriman untuk membantu mendistribusikan APD ke rumah sakit dan puskemas yang membutuhkan.

Saat jumlah pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) meningkat, persediaan alat pelindung diri (APD) di berbagai rumah sakit dan puskesmas kian menipis.

"Masyarakat pun tanggap mengenai hal ini dan mulai membuat penggalangan dana baik secara individual, komunitas maupun korporasi. Dana tersebut kemudian digunakan untuk membeli APD serta makanan untuk didonasikan ke berbagai rumah sakit dan puskesmas di Indonesia," ujar Co Founder Shipper Budi Handoko dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/4/2020).

Namun dalam pelaksanaannya, kata dia, banyak dari mereka yang mengalami kesulitan dalam hal logistik. Keterbatasan waktu, tenaga, tempat penyimpanan sementara, serta armada distribusi menjadi akar permasalahan logistik kegiatan donasi tersebut.

"Shipper percaya seluruh elemen masyarakat dapat berperan dengan caranya masing-masing dalam menangani wabah Covid-19. Oleh karena itu, Shipper berkomitmen untuk memberikan bantuan layanan logistik bagi para donatur melalui gerakan Shipper Care," imbuhnya.

Shipper mendedikasikan 1 buah gudang sebagai tempat penyimpanan sementara barang donasi serta beberapa armada pengiriman sebagai armada distribusi donasi tersebut ke berbagai rumah sakit dan puskesmas tujuan donasi.

Saat akan melakukan donasi, para donatur dapat melakukan drop off barang donasi mereka di gudang Shipper, serta memberikan informasi tujuan donasi. Tim Shipper kemudian akan melakukan pengecekan barang serta memilah barang-barang tersebut untuk setiap tujuan donasi. Setelah itu, barang donasi akan langsung diantar ke lokasi tujuan donasi.

Ini membuat para donatur dapat berdonasi dengan lebih mudah. Shipper telah memberikan bantuan layanan logistik donasi untuk berbagai lembaga social dan organisasi seperti Help to Help, Goods For Good, Co Hope, We Care dan Wadah Bersama dengan total 196 pengiriman donasi ke 87 rumah sakit dan puskesmas di seluruh Indonesia.

Shipper terus berkomitmen untuk menyediakan layanan bantuan logistik untuk bersama-sama berperan aktif dalam membantu penanganan wabah Covid-19 di Indonesia.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)