Saat Banyak Startup Krisis Keuangan, Platform Logistik Ini Dapat Dukungan Pendanaan

Rabu, 25 Januari 2023 - 07:58 WIB
loading...
Saat Banyak Startup Krisis Keuangan, Platform Logistik Ini Dapat Dukungan Pendanaan
Saat banyak startup yang mengalami krisis keuangan dan bahkan menghentikan operasi, Logisly justru semakin dipercaya oleh lembaga keuangan besar seperti Bank Jago. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Logistik Canggih Indonesia, yang juga dikenal sebagai Platform Logisly menandatangani perpanjangan kerja sama dengan PT Bank Jago Tbk. Melalui perjanjian ini, Logisly dan Bank Jago menyepakati perpanjangan penyaluran modal kerja kepada Logisly dan mitra transporter Logisly yang diharapkan dapat mendukung target pertumbuhan berkelanjutan di 2023.

“Di saat banyak startup yang mengalami krisis keuangan dan bahkan menghentikan operasi, Logisly justru semakin dipercaya oleh lembaga keuangan besar seperti Bank Jago karena mampu tumbuh secara sehat," CEO Logisly, Roolin Njotosetiadi di Jakarta.

Baca Juga: Ekosistem Logistik di Pelabuhan Kunci Genjot Ekspor

Sejak pertama kali bekerja sama dengan Bank Jago di 2020, Logisly telah mencatatkan perkembangan bisnis secara signifikan, yaitu dengan pertumbuhan omzet berkali lipat, unit ekonomi yang semakin positif, perbaikan margin dan cash cycle yang semakin sehat.

Sebagai startup yang berfokus pada digitalisasi sektor logistik , Logisly juga terus meningkatkan produk teknologi yang meningkatkan efisiensi partner transporter maupun tim operasional internal Logisly, untuk memberikan layanan terbaik bagi pemilik barang.

Kerja sama Logisly dan Bank Jago selaras dengan visi kedua perusahaan yang berbasis teknologi ini, yaitu menciptakan kerja sama yang terintegrasi di ekosistem digital Indonesia guna mendukung pertumbuhan bisnis di ekosistem logistik secara sehat dan berkelanjutan.

“Logisly memiliki model bisnis yang unik dan ditopang oleh ekosistem logistik yang kuat. Logisly merupakan salah satu partner yang selama ini telah membantu kami dalam menjalankan fungsi intermediasi. Kerja sama ini terus berlanjut karena kami memiliki kesamaan visi dalam memberikan solusi yang fokus kepada kehidupan pengguna dengan mengoptimalkan teknologi,” kata Direktur Bank Jago, Sonny Christian Joseph.

Sonny menjelaskan penyaluran kredit ke Logisly merupakan bentuk implementasi strategi partnership lending berbasis ekosistem yang dijalankan Bank Jago selama dua tahun terakhir.

Baca Juga: Digitalisasi Jadi Solusi Turunkan Biaya Logistik Pengiriman Antarkota

Hingga saat ini Bank Jago telah menggandeng lebih dari 30 partner dengan berbagai macam model bisnis dan sektor usaha, mulai dari membiayai usaha rintisan (startup), fintech lending, multifinance, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi bagian dari platform digital, hingga rantai pasok (value chain) di ekosistem otomotif.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pembiayaan ke para pelaku UMKM, terutama yang menjadi bagian dari ekosistem dan menggunakan teknologi. Segmen ini prospektif, pangsa pasarnya masih besar, dan risikonya terukur. Kami percaya, ekonomi digital akan tumbuh pesat apabila institusi finansial dan platform digital mampu melakukan kolaborasi yang intens dan mendalam,” tambah Sonny.

Kerja sama ini juga diharapkan semakin melengkapi ekosistem logistik dengan memastikan aliran modal untuk terus membentuk sektor logistik di Indonesia menjadi lebih efisien dan terpercaya. Dengan kolaborasi ini Logisly akan semakin dekat dengan visinya, yaitu untuk meningkatkan efisiensi logistik Indonesia melalui teknologi.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3555 seconds (11.252#12.26)