Pertamina Tegaskan Tak Ada Kenaikan Harga BBM

Kamis, 04 November 2021 - 21:23 WIB
loading...
Pertamina Tegaskan Tak Ada Kenaikan Harga BBM
Stasiun Pengisian Bahan Bakar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina menegaskan tidak ada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), khsusnya pertalite. Perubahan harga terjadi menyusul dicabutnya potongan harga atau diskon Program Langit Biru (PLB).

Program ini merupakan upaya pemerintah untuk mengendalikan pencemaran udara. Terutama yang bersumber dari kendaraan yang menimbulkan emisi gas. Serta mendorong masyarakat menggunakn BBM berkualitas ramah lingkungan, minimal jenis pertalite.

.

“Belum ada pembahasan, baik internal Pertamina maupun pemerintah. Saya kira itu wacana dari pengamat melihat harga minyak dunia yang melonjak imbas dari pandemi,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Makassar, Zainal Abidin merasa sangat terdampak. Harga pertalite yang dinilai naik itu disebutnya sangat menyulitkan rakyat. Terutama bagi sopir-sopir angkutan darat.

“Tentunya ini sangat menyulitkan rakyat. Makanya kami bilang pemerintah semestinya paham kondisi sekarang, semua serba sulit di tengah pandemi Covid-19,” keluhnya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya sempat menanyakan mengenai promo potongan harga yang diberlakukan. Hanya saja, pihaknya tidak mendapat jawaban pasti sementara harga terus berubah-ubah.

Baca juga:Bongkar Aksi Penimbunan, Pertamina dan Ditpolair Baharkam Polri Amankan Pasokan Solar Bersubsidi

Sementara, empat SPBU yang masih menyediakan BBM jenis premiun di Makassar tidak mampu mengakomodasi kendaraan-kendaraan yang telah ditentukan. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengantre. Banyak sopir dirugikan.

"Masih ada empat SPBU menjual Premium, yang lain sudah tidak ada. Kalaupun dapat butuh waktu lama antre. Ditambah lagi masih ada kendaraan pribadi ikut mengantre, padahal seharusnya mereka menggunakan pertalite," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)