Dukungan KUR BRI Bikin Bisnis Perhiasan Mutiara di Lombok Kian Berkilau

Senin, 08 November 2021 - 07:02 WIB
loading...
Dukungan KUR BRI Bikin Bisnis Perhiasan Mutiara di Lombok Kian Berkilau
Kilau putih mutiara itu kontras dengan tulisan nama galeri yang berdasar hitam: Toko emas & mutiara Ana Pearl. Bagi kebanyakan traveler, nama galeri ini tak asing. Foto/Dok
A A A
LOMBOK - Etalase bening itu dipenuhi berbagai perhiasan dari mutiara. Kalung, gelang, cincin, hingga anting, semuanya berkilau indah.

Pajangan di dinding tak kalah cantik. Aneka rupa aksesori mutiara tertata rapi dan bernuansa mewah. Sejauh mata memandang keindahan yang tampak.

Kilau putih mutiara itu kontras dengan tulisan nama galeri yang berdasar hitam: “Toko emas & mutiara Ana Pearl”. Bagi kebanyakan traveler, nama galeri ini tak asing.



Ana Pearl merupakan salah satu galeri kerajinan emas, perak dan juga mutiara dengan kualitas terbaik. Toko ini menjadi salah satu jujugan bagi wisatawan yang hendak berbelanja cenderamata mutiara.

“Ana Pearl berdiri sejak 2014,” kata Anita, co-owner sekaligus representative dari toko Ana Pearl kepada SINDOnews.com, Minggu (8/11/2021).

Anita menuturkan, usaha kerajinan mutiara itu sesungguhnya telah dirintis sejak 2001. Semuanya bermula dari usaha rumahan. Ketika itu metode pemasarannya pun sangat sederhana.

Selain ditawarkan langsung dan melalui mulut ke mulut, kerajinan mutiara itu dipromosikan lewat pesan instan di Blackberry Messanger kala itu.

Dalam perjalanannya, usaha ini terus tumbuh dan berkembang. Ana Pearl bahkan bisa mendirikan galeri dan mampu membuka cabang di pusat pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat, yakni Senggigi.

Mengusung konsep “Crafted by Local Artisan”, Ana Pearl mengedepankan produk dari hasil karya seniman/perajin lokal dengan harapan mampu membawa hasil karya tersebut menuju level lebih tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)