Gandeng Bank BRI, KidZania Edukasi Anak Gemar Menabung

Minggu, 14 November 2021 - 20:00 WIB
loading...
A A A
"Nanti kuartal I tahun 2022 ada dari perusahaan content animasi lalu akan ada dua brand besar lainnya, seperti brand biskuit dan pembersih pakaian. Jadi banyak sekali kolaborasi KidZania yang memang sempat tertunda selama pandemi akhirnya bisa kita lanjutkan tahun ini dan tahun depan," ucapnya.

Establishment Bank BRI KidZania ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan konsep mirip seperti bank pada umumnya lengkap dengan peralatan yang didesain khusus untuk skala anak-anak. Aktivitas ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang tugas-tugas seorang Digital Banking Developer, Customer Service Staff dan Teller.

Sebelum memulai aktivitas, pengunjung akan mendapatkan penjelasan seperti cara melayani nasabah dengan ramah saat nasabah ingin membuat rekening BRI ketika menjadi petugas Teller, mencari tahu tentang produk Bank BRI untuk peran staf Customer Service, atau mengetahui bagaimana suatu aplikasi digital banking dikembangkan oleh seorang Digital Banking Developer.

Baca Juga: Jadi Anak Usaha Bank BRI, PMN Tanggalkan Status BUMN

Profesi terakhir adalah terbaru yang ada di Bank BRI KidZania, dengan tujuan memperkenalkan profesi terkini yang dibutuhkan dunia perbankan terkait dengan perkembangan digital khususnya aplikasi perbankan.

Pengunjung dapat mencoba aktivitas pekerjaan yang dipilihnya layaknya sedang berada di dunia perbankan, bisa diikuti oleh pengunjung usia 7–16 tahun untuk peran-peran profesi di bank, dan 4 - 16 tahun untuk peran sebagai Nasabah. Di akhir aktivitas pengunjung mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos untuk pekerja staf Teller dan Customer Service, 20 kidZos untuk pekerja Digital Banking Developer.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)