Hadirkan Taman QRIS, Nobu Bank Juga Ikut Dukung Gernas BBI

Senin, 15 November 2021 - 18:06 WIB
loading...
Hadirkan Taman QRIS, Nobu Bank Juga Ikut Dukung Gernas BBI
Nobu Bank menghadirkan Taman QRIS yang sekaligus menandai dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Foto/Dok
A A A
BOYOLALI - PT Bank Nationalnobu Tbk atau Nobu Bank menghadirkan Taman QRIS yang sekaligus menandai dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) . Taman QRIS berdiri di Desa Digital Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Corporate Secretary Nobu Bank, Mario Satrio menyampaikan, bahwa Taman QRIS yang dibangun di awal tahun 2020 merupakan apresiasi Nobu Bank kepada masyarakat Desa Giriroto, yang begitu terbuka terhadap perkembangan era digital.

Sejak tahun 2018, Nobu Bank telah memperkenalkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) bernama NOBU88, sekaligus memperkenalkan uang elektronik untuk transaksi non tunai sehari-hari.

Baca Juga: Gernas BBI Bak Bola Salju, Efeknya Luas Bikin Ekonomi Bergairah

Selepas itu, Nobu Bank juga mulai memperkenalkan QRIS (QR Code Indonesian Standard) kepada masyarakat Giriroto, dimana kehadirannya diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat.

Peresmian Taman QRIS ini sekaligus menandai dukungan Nobu Bank terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), yang telah diluncurkan Pemerintah sejak tahun 2020 lalu.

Bentuk dukungan yang Nobu Bank hadirkan adalah program promo “Sebelas-Sebelas”, berupa cashback 11% yang diperuntukkan khusus bagi pengguna mobile banking NOBUNEO untuk setiap transaksi yang menggunakan QRIS, di merchant manapun di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Nobu Bank juga menyerahkan bantuan Kredit UMKM berbunga ringan kepada pelaku usaha kecil di Giriroto, serta bantuan untuk pembangunan fasilitas warga yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Giriroto.

Adanya perubahan perilaku transaksi dari tunai menjadi non tunai, meskipun awalnya sulit, namun masyarakat Desa Giriroto memiliki kemauan dan kemampuan untuk beradaptasi serta memanfaatkan berbagai peluang di era digital untuk meningkatkan kesejahteraanya.

Taman QRIS diharapkan dapat menginsipirasi dan mendorong desa-desa lain untuk melakukan hal yang sama, yaitu mampu menjadikan tantangan sebagai peluang di era digital guna mendukung aktivitas usaha ataupun bisnis agar tetap bisa bertahan dan bertumbuh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3007 seconds (11.210#12.26)