Tips Aman Berkendara di Tengah Kemacetan agar Terlindungi dari Berbagai Macam Risiko

Jum'at, 26 November 2021 - 11:11 WIB
loading...
A A A
Umumnya, fasilitas tersebut bisa didapatkan oleh nasabah asuransi mobil dengan batas pemakaian sampai lima hari. Cari tahu bagaimana prosedur mendapatkan fasilitas tersebut agar rutinitas harian Anda tidak sampai terganggu karena tak adanya kendaraan sebagai sarana transportasinya.

4. Pastikan Jaminan Kecelakaan Tersedia
Kecelakaan tentu bisa menjadi masalah yang menguras finansial. Tidak hanya harus menanggung biaya reparasi mobil, biaya perawatan akibat kecelakaan juga bisa sekejap menjebolkan isi dompet. Pada beberapa asuransi mobil, terdapat perlindungan berupa pemberian santunan pada nasabah yang mengalami kecelakaan saat berkendara dan sebaiknya dipertimbangkan saat memilih produk tersebut.

5. Perhatikan Luas Jaringan Bengkel Mitra dan Kualitas Layanannya
Kebanyakan perusahaan asuransi mobil hanya akan memberikan ganti rugi saat nasabah melakukan reparasi kendaraan pada bengkel mitra saja. Karenanya, Anda perlu memerhatikan seberapa luas jaringan bengkel mitra dari perusahaan asuransi terbaik yang bakal dipilih serta pastikan kualitas layanannya terjamin.

Tentu akan menjadi masalah yang lebih runyam jika ternyata perbaikan yang dilakukan oleh bengkel mitra asuransi tak sesuai standar dan masih menyisakan kerusakan yang bisa berakibat fatal pada kendaraan. Oleh karena itu, pilih produk asuransi mobil dengan garansi apabila terdapat masalah pada perbaikan kendaraan agar bisa memastikan bahwa mobil bisa dikendarai dalam kondisi yang prima.

Itulah lima tips yang bisa diaplikasikan agar bisa mendapatkan perlindungan yang dibutuhkan untuk menyiasati berbagai risiko buruk yang mungkin terjadi di jalanan, khususnya dalam keadaan macet. Karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan berkendara sepenuhnya, mempersiapkan proteksi dari asuransi mobil sudah seharusnya menjadi hal yang wajib dilakukan. Jadi, bagi Anda yang masih belum memiliki asuransi mobil padahal tergolong sering berkendara, pastikan untuk segera mengajukannya dengan mempertimbangkan tips-tips yang telah dijelaskan di atas, ya!. CM
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)