Ganti Kartu ATM BCA Tak Perlu Antre di Kantor Cabang, Ini Caranya

Senin, 29 November 2021 - 21:57 WIB
loading...
Ganti Kartu ATM BCA Tak Perlu Antre di Kantor Cabang, Ini Caranya
Bank BCA memudahkan nasabahnya untuk mengganti kartu atm. Foto/R.Suratman/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Proses penggantian kartu ATM chip nasabah BCA tidak perlu dilakukan berbondong-bondong menyerbu kantor cabang. BCA sudah memberikan berbagai solusi agar nasabah tidak perlu repot mengganti kartu ATM magnetic stripe ke kartu chip yang batas waktunya berakhir pada 30 November 2021.

Baca juga: Takut Kartu ATM Diblokir, Nasabah BCA Serbu Kantor Cabang

Data BCA hingga Oktober 2021 menunjukkan jumlah kartu debit BCA tercatat sekitar 24,8 juta keping. Sekitar 22,2 juta kartu atau sekitar 88% tercatat sudah beralih menggunakan chip.

"Pada prinsipnya kami telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada nasabah secara luas untuk segera melakukan penggantian kartu ATM berbasis chip. Sosialisasi dilakukan melalui beragam media komunikasi, antara lain media massa, SMS, pemberitahuan atau notifikasi di BCA mobile dan layar ATM, serta berbagai platform sosial media," kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta (29/11/2021).

Dia juga menjelaskan terkait dengan antrean di kantor cabang, menurutnya, hingga saat ini masih dalam level terkendali. Perseroan sudah berupaya mengikuti prosedur protokol kesehatan di setiap kantor cabang saat melayani penggantian kartu debit chip.

"Dalam sosialisasi yang sudah dilakukan, BCA telah mengimbau nasabah tidak perlu ke kantor cabang untuk melakukan penggantian kartu," tambahnya.



Nasabah dapat melalui cara-cara berikut ini:

1. BCA mobile

Melalui BCA mobile, nasabah dapat dengan mudah melakukan penggantian kartu debit chip BCA. Kartu Nasabah akan dikirimkan ke alamat pilihan nasabah ataupun dikirimkan ke cabang terdekat.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2110 seconds (11.97#12.26)