3 Cara Menjadi Wanita Mandiri Secara Keuangan: Salah Satunya Jangan Baper

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:30 WIB
loading...
3 Cara Menjadi Wanita Mandiri Secara Keuangan: Salah Satunya Jangan Baper
Menjadi wanita mandiri secara finansial harus dimulai sejak lajang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kebebasan finansial adalah impian semua orang. Pasalnya, ketika Anda mencapai kebebasan finansial, maka tidak perlu lagi khawatir terkait masalah keuangan .

Terlebih di era modern ini, sudah saatnya wanita bisa mandiri secara finansial. Menjadi seorang wanita mandiri secara finansial lebih baik dimulai sedini mungkin sejak masa lajang.

Baca juga: Keuangan Digital Permudah UMKM Akses Produk Layanan Keuangan

Perencana keuangan dan CEO Zap Finance Prita Hapsari Ghozie menuturkan, menjadi wanita mandiri secara finansial sebelum usia 40 tahun itu bisa dicapai. Akan tetapi, memang ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

“Zaman sekarang, jangan takut menjadi perempuan yang financially independent karena perempuan yang merdeka finansial itu BUKAN perempuan yang sombong dan sok tahu. Perempuan ini malahan akan tidak pernah berhenti belajar dan mau selalu mengevaluasi keuangannya & keluarga,” tulis Prita dikutip dari akun Instagram pribadinya @pritaghozie, Kamis (2/12/2021).

Berikut tiga cara menjadi wanita mandiri secara finansial:



1. Mandiri dan Bisa Berdaya
Saat masih lajang, sebisa mungkin berdaya dan berpenghasilan. Tapi saat sudah menikah pun kalau boleh tetap berdaya, minimal dengan kepercayaan sebagai manajer keuangan rumah tangga. Misal satu sumber penghasilan ternyata belum cukup, diperbolehkan untuk berpenghasilan akan menjadi pembeda yang luar biasa.

2. Ga Baper Lihat Finansial Orang

Ngeliatin teman or feeds IG kok perempuan-perempuan lain udah punya rumah sendiri, mobil keren, atau sekadar liburan untuk self-reward NO BAPER dong. Percaya deh, setiap perempuan akan punya financial journey sendiri.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1946 seconds (11.97#12.26)