Ketika Menko Luhut Berharap pada Anies Baswedan, Soal Apa?

Senin, 06 Desember 2021 - 08:11 WIB
loading...
Ketika Menko Luhut Berharap pada Anies Baswedan, Soal Apa?
Luhut B. Pandjaitan mengapresiasi Anies Baswedan dalam pengembangan produk dalam negeri. Foto/instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadikan Jakarta sebagai kota yang mampu mempresentasikan kemajuan di berbagai aspek dan tolok ukur berbagai daerah di Indonesia.



Menurut Luhut, DKI Jakarta memiliki potensi yang berdampak positif untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di berbagai daerah. Alhasil, produk dalam negeri bisa menjadi raja di negeri sendiri.

“Saya yakin BBI (bangga buatan Indonesia) dapat memberikan dampak positif. DKI Jakarta berbeda dengan daerah lainnya, sebagai ibu kota negara harus mampu mempresentasikan contoh kemajuan di berbagai aspek (termasuk UMKM),” kata Menko Luhut dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Senin (6/12/2021).

Luhut juga menekankan Jakarta harus menjadi tolok ukur daerah lainnya dalam mengembangkan potensi lokal yang dimiliki. Luhut pun mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut mengembangkan produk dalam negeri.

“Kami berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran yang mendukung Gernas BBI. Saya berharap ini bisa berkontribusi secara signifikan terhadap jumlah UMKM ang on boarding atau memanfaatkan platform online pada 2023,” urainya.



Menko Luhut meminta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan UMKM secara berkelanjutan. Luhut juga mengimbau kepada seluruh pemimpin daerah untuk memberi anggaran yang cukup guna meningkatkan kapasitas ekspor, karena bisa menciptakan lapangan kerja yang besar.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)