PT KAI Pastikan Erupsi Gunung Semeru Tak Ganggu Operasional Kereta Api

Senin, 06 Desember 2021 - 08:34 WIB
loading...
PT KAI Pastikan Erupsi Gunung Semeru Tak Ganggu Operasional Kereta Api
PT KAI memastikan operasional stasiun KA di sekitar kawasan erupsi Gunung Semeru berjalan lancar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI ) menyatakan operasional kereta api masih berjalan secara normal pasca-terjadinya erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Senin (6/12/2021). VP Public Relations KAI Joni Martinus memastikan operasional sejumlah stasiun terdekat di kawasan Jawa Timur masih normal seperti biasa.



“Sampai saat ini untuk operasional perkeretaapian masih berjalan normal seperti biasa, lancar,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada MNC Portal Indonesia, Senin (6/12/2021).

Joni Martinus mengatakan jarak pandang masinis masih baik dan tidak ada jalur KA yang terganggu akibat erupsi Gunung Semeru.



“Untuk perjalanan kereta api dari dan ke Surabaya, Malang, Jember, dan Banyuwangi berjalan normal, tidak terkendala erupsi Gunung Semeru,” jelasnya.



Selain menjamin operasioal kereta apin berjalan lancar, PT KAI juga telah menyalurkan bantuan bagi korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan yang disalurkan berupa toilet portable sebanyak tiga unit dan berbagai paket sembako dengan nilai Rp60 juta.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)