Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN, Erick Thohir Kasih Pesan Ini

Senin, 06 Desember 2021 - 12:44 WIB
loading...
Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Dirut PLN, Erick Thohir Kasih Pesan Ini
Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan beberapa pesan kepada Darmawan Prasodjo usai menunjuknya sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) yang baru menggantikan Zulkifli Zaini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir menekankan pentingnya tanggung jawab dan amanah atas jabatan yang diemban usai mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero). Pergantian Dirut PLN diambil melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021.

Menurut Erick Thohir dalam mengelola BUMN, seorang pemimpin harus menyandarkan tanggung jawab yang diemban dengan hati dan keikhlasan.

“Karena bagaimanapun juga, jabatan yang diberikan kepada kita tak lain sebuah amanah. Amanah untuk memberikan kontribusi sebesar-besarnya kepada negara dan memiliki dampak sosial seluas-luasnya berupa peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut PLN Baru, Begini Jejak Karier Darmawan Prasodjo

Mantan Bos Inter Milan itu juga berpesan kepada Darmawan, selaku pimpinan yang mempunyai tugas untuk melanjutkan upaya transformasi yang telah dilakukan dapat terus ditingkatkan.

“Transisi energi yang dilakukan PLN perlu dilakukan terobosan sehingga tidak membebani negara dan masyarakat,” katanya.



Tantangan transformasi PLN, kata dia, ke depan tidak hanya terbatas pada perbaikan keuangan perusahaan. Namun bagaimana menghadapi tantangan zaman dimana energi yang lebih hijau, digitalisasi, servis kepada masyarakat, hingga penerapan rcolifestyle.

"Ini menjadi kebutuhan utama demi menciptakan lingkungan yang berkesinambungan untuk generasi masa kini dan generasi masa depan," tuturnya.

Menteri Erick Thohir memandang, PLN perlu mempersiapkan diri untuk melakukan akselerasi bisnis dalam menghadapi trend baru seperti ekosistem kendaraan listrik dan berkolaborasi dengan pihak lain untuk membidik electrifying lifestyle.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1737 seconds (10.177#12.26)